Lifestyle & Entertainment

Dufan Segera Luncurkan Area Kartun Terluas di Indonesia

Taman Bermain pertama di Indonesia, Dunia Fantasi terus berinovasi di tengah persaingan industri hiburan yang semakin ketat. Pada Juni 2019, Taman bermain yang tergabung dalam Taman Impian Jaya Ancol ini akan meluncurkan Dunia Kartun.

“Wahana ini akan memiliki luas tiga hektare dan merupakan area taman bermain pertama yang mengadopsi tema kartun di Indonesia,” ujar Deputy CEO PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dilansir dari rilis pers kepada Marketeers, Kamis (02/05/2019).

Dilanjurkan oleh Teuku, area ini akan memiliki tujuh wahana baru untuk anak-anak dan orang dewasa. Di antaranya adalah Baling-Baling, sebuah wahana Top Spin ketinggian 30 meter. Selain itu ada Turbo Drop, Karavel, Zig-Zag, dan Ontang-Anting versi terbaru. Mendukung area baru ini, Dufan juga membangun kawasan kuliner dan toko merchandise di kawasan tersebut.

Dufan mengangkat sembilan karakter kartun baru yang terinspirasi dari hewan endemik Indonesia. Di antaranya adalah Kabul (Katak Kembul), Bije (Bison Jenaka), Garin (Garuda Indonesia), Tanit (Tapir Genit), Kombi (Komodo Gembira), Cili (Kancil Cilik), dan Birus (Babirusa). Ditambah dengan karakter maskot original Dufan, yaitu Dufan dan Dufi akan meramaikan area terbaru ini.

Tidak hanya itu, Dufan juga merencanakan tambahan wahana Dunia Kartun pada akhir tahun 2019 nanti. Dalam siaran persnya, Dufan akan meluncurkan indoor rollercoaster dengan tema horor dan panggung teater terbaru.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top