AMS 2018 Leaderboard
Government & Public Services

Dukung Cashless Society, CentrePark Kerahkan Pembayaran Otomasi

Direksi CentrePark

Pemerintah di bawah arahan Bank Indonesia tengah menggalakkan Gerakan Nasional Non Tunai. Banyak perusahaan, khususnya perbankan yang mengkomunikasikan untuk menggunakan produk uang elektronik mereka dan membentuk cashless society. Tidak hanya perbankan, CentrePark sebagai penyedia jasa parkir juga mendukung gerakan ini dengan meluncurkan berbagai inovasinya.

Delapan tahun lebih berdiri di Indonesia, perusahaan anak negeri ini telah memiliki portfolio sebanyak 280 lokasi parkir di seluruh wilayah Indonesia. Presiden Direktur PT Centrepark Citra Corpora, Charles Oentomo mengatakan perusahaan akan terus melebarkan rentang bisnis parkir ke kota-kota lainnya. Tidak hanya komplek perkantoran, tetapi juga pusat belanja, rumah sakit, ruang publik, sekolah-sekolah dan apartemen.

Termasuk proyek terbaru adalah Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Bandara Soekarno Hatta Terminal 1,2,3 & Inap, Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Bandara APT Pranoto Samarinda, Bandara Kualanamu Medan, Sinarmas Land Office di Medan, serta proyek lainnya.

“Tingkat kenyamanan penghuni maupun pengunjung sebuah gedung, baik hunian, komersial maupun
perkantoran bisa diukur dari pengaturan area parkir kendaraannya. Layout parkir yang baik dan
pelayanan ramah dari petugas operasional parkir di sebuah gedung mampu membuat orang mau bahkan betah untuk berkunjung atau tinggal,” ujar Charles usai menghadiri acara buka puasa bersama media di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Kendati sebagian besar skema pembayaran yang digunakan CentrePark masih tunai, namun perusahaan
mendukung penuh gerakan nontunai yang digaungkan oleh pemerintah. Salah satunya melalui pengembangan sistem cashless society dan manless dengan otomasi pembayaran. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan era yang serba digital, praktis dan efisien.

Sementara tenaga manusia akan dimaksimalkan untuk melayani konsumen di lapangan secara langsung, seperti membantu memarkirkan kendaraan. “Saat ini kami bekerja sama dengan BCA Flash dan E-Money Mandiri, dan sedang dalam progress integrasi dengan BNI dan BRI. Ke depan tentu kami terus melakukan pendekatan strategis dengan perbankan lainnya agar semakin banyak transaksi yang bisa dilakukan,” tutup Charles.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top