jet-express-leaderboard-mobile
Finance

Wujud Dukungan Bank Commonwealth Pada Pengusaha Perempuan

pengusaha perempuan Indonesia

Bank Commonwealth membuktikan komitmennya dalam mendorong pengembangan bisnis pengusaha perempuan Indonesia. Kali ini, Bank Commonwealth mendukung brand lokal Purana, yang memfokuskan diri pada batik dan kain tradisional Indonesia, dalam penyelenggaraan fashion show bertajuk Purana Fashion Show.  Lewat dukungannya ini, Bank Commonwealth berupaya mendorong desainer lokal untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Safitri Damajanti, Head of Marketing, Communication & Financial Inclusion Bank Commonwealth menjelaskan, Bank Commonwealth terus mengikuti perkembangan Purana dari awal sejak Purana mengikuti WISE-WIGBI Mentoring Program yang diselenggarakan oleh Bank Commonwealth. “Dari situ, kami melihat Purana sebagai salah satu brand lokal yang memiliki potensi peningkatan skala bisnis yang besar,” jelas Safitri.

Nonita Respati selaku pendiri Purana mengatakan, fashion show ini menjadi babak penting dalam upaya untuk scaling up bisnis Purana.  Baginya, tidak kalah penting bagi seorang fashion designer untuk juga menguasai seluk beluk berbisnis agar mampu mengelola tantangan dalam mengembangkan brand.

“Pengusaha perempuan harus mampu jeli memanfaatkan peluang yang ada. Tujuannya, mereka mampu membangun bisnis berkelanjutan baik di pasar domestik dan internasional. Lewat mentoring dan inisiatif-inisiatif lain yang saya ikuti, saya belajar bagaimana mengembangkan Purana dengan visi yang jelas dan strategi bisnis yang lebih matang,” tambah Nonita.

Safitri melanjutkan, selain memperkenalkan produk ke masyarakat, tentu masih banyak aspek-aspek lain yang harus diperhatikan pengusaha perempuan dalam mengembangkan skala bisnis. Salah satunya, harus mampu menguasai kemampuan berbisnis seperti kemampuan untuk mengatur keuangan, menyusun business plan, networking, dan pemasaran.

“Lewat berbagai inisiatif pemberdayaan yang selama ini dilakukan melalui WISE, Bank Commonwealth bertujuan agar pengusaha perempuan di Indonesia mampu mengembangkan skala bisnisnya secara berkelanjutan. Ini selaras dengan visi Bank to excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesss and communities,” tambahnya.

Sejak tahun 2014, Bank Commonwealth telah melakukan berbagai inisiatif edukasi keuangan bagi perempuan melalui WISE (Women Investment Series). Bank Commonwealth juga telah melakukan kerja sama strategis dengan pihak-pihak yang mampu mendukung memperluas jangkauan WISE seperti yang telah dilakukan bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Mastercard.

Saat ini, WISE telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 2.500 perempuan Indonesia dan platform digital WISE App yang berisi berbagai fitur keuangan telah diunduh oleh lebih dari 3.500 orang.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top