Grapeshot Leaderboard
Consumer Goods

Dulux: Cat Juga Harus Menghemat Waktu

Musim Ramadan dan Lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh produsen cat. Karena, biasanya, pada momen ini, konsumen mengecat ulang rumahnya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. PT Ici Paints Indonesia, produsen cat tembok merek Dulux pun merilis berbagai inovasi baru.

Kali ini, yang menjadi salah satu fokus mereka adalah menggenjot penjualan cat eksterior atau luar rumah, yang terdiri dari cat dinding dan cat pagar. Ada tiga produk yang diluncurkan yang bertujuan tidak hanya memberikan nilai estetika, tetapi diklaim lebih tahan lama.

Pertama, Dulux Weathershiled Flash, cat dinding eksterior dengan sistem dua lapis (two-coat) yang memungkinkan efisiensi dalam penggunaan cat. “Hanya dengan satu produk dan lapisan lebih sedikit, pemilik rumah mencapai hasil yang cepat dan mengehmat waktu hingga 30%,” kata Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT Ici Paints Indonesia.

Kedua, Dulux Weathershield, cat dinding luar rumah dengan formula Advance Algae & Fungus Guard. Cat ini didedikasikan untuk meningkatkan daya tahan dari lumut dan jamur hingga dua kali lebih lama dari cat biasa. Terakhir, yaitu Hammerite alias cat besi 3 in 1. disebut tiga dalam satu karena cat ini mampu bekerja ke besi-besi berkarat seperti pagar, tanpa perlu pelapis tambahan.

Anastasia menyebut, seluruh produk terbarunya itu menyasar dua segmen, yaitu end user atau pemilik rumah, maupun kontraktor. Sebab, berdasarkan kajiannya, konsumen saat ini menginginkan cat dengan durasi pengerjaan yang lebih hemat, namun tetap menghasilkan kualitas yang baik.

Di sisi lain, Ren Katili, Founder & Principal Studio Arsitektropis, menjelaskan, kondisi Indonsia yang berada di iklim tropis, menyebabkan eksterior lur rumah kerap terpapar hujan dan sinar matahari. Hal inilah yang menyebabkan cat dinding cepat lusuh dan berisiko berlumut. “Kondisi iklim yang saat ini tak menentu, kadang hujan, kadang panas, menuntu konsumen untuk melakukan pengecatan lebih cepat,” terangnya lagi.

Jun de Dios, Presiden Direktur Akzonobel Indonesia menambahkan, ketiga produk ini merupakan inovasi terbru perusahaannya. Ia yakin bahwa selama Ramadan dan Lebaran, permintaan produk cat luar ruamh maupun interior akan meninggi. “Hitungan kami, biasanya penjualan cat Dulux meningkat 30% hingga 40% daripada bulan sebelumnya,” jelasnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top