Transportation & Logistic

Edukasi UMKM, TIKI Gelar Jambore Kewirausahaan

Source: 123rf.com

Banyak perusahaan yang saat ini menyadari pentingnya semangat kewirausahaan dalam menghadapi lanskap bisnis yang kian menantang. Terkait hal ini PT Citra Van Titipan Kilat atau TIKI berbagi informasi dan pengalamannya kepada lebih dari 520 UMKM di Propinsi DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu mengenai peluang bisnis kemitraan (waralaba) di jasa kurir dan tips pengiriman yang efektif dan efisien. Informasi tersebut disampaikan di ajang Jambore Kewirausahaan Terpadu 2019 yang diselenggarakan pada 6-7 April 2019 di Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Titi Oktarina, President Director TIKI mengatakan, sebagai salah satu perusahaan pengiriman terpercaya selama hampir 50 tahun di Indonesia, TIKI memiliki pengalaman dan rekam jejak yang mumpuni tidak hanya sebagai mitra pengiriman namun juga mitra bisnis.

“Dengan kekuatan jaringan yang tersebar di seluruh pelosok negeri, solusi dan produk yang inovatif serta sistem teknologi yang terdepan di industri, TIKI merupakan mitra bisnis yang tepat bagi para wirausahawan maupun calon wirausahawan yang ingin menjajal bisnis di industri ini,” ujar Titi seperti dikutip dari keterangan resmi TIKI.

Dalam jambore tersebut, TIKI juga memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM mengenai tips pengiriman yang efektif dan efisien mulai dari pengemasan, pemilihan kurir, penghitungan tarif kiriman hingga pemanfaatan teknologi untuk mengetahui status kiriman terkini.  TIKI juga memberikan promosi diskon sebesar 10% bagi peserta UMKM yang melakukan transaksi pengiriman selama kegiatan tersebut.

Aktivasi tersebut diinisiasi oleh komunitas kewirausahaan di Jakarta yang didukung oleh Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Lembaga Kebudayaan Betawi sebagai wadah pembinaan bagi para pelaku UMKM di DKI Jakarta.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top