MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Consumer Goods

Elevenia Siap Raih Rp 3,5 Triliun Tahun Depan

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia tampaknya tengah merangkak naik. Hal tersebut ditandai dengan kemunculan pemain marketplace yang semakin marak.
 
Salah satu pemain yang masih tergolong baru adalah Elevenia. Memasuki tahun keduanya di ranah bisnis e-commerce, Elevenia optimistis pertumbuhannya akan semakin melonjak mulai tahun mendatang.
 
Seperti yang disampaikan oleh James Lee, CEO Elevania dalam keterangan resminya, Elevania mantap membidik penjualan GMV (Gross Merchandise Volume) sebesar Rp 3,5 triliun, naik tiga kali lipat ketimbang tahun ini.
 
Alasannya, Lee menganggap konsumen sekarang sudah semakin cerdas dalam mengenal aktivitas belanja online. “Kami jamin mulai tahun depan, Elevania menjadi e-commerce yang menawarkan harga terbaik di antara pemain lain,” imbuh Lee.
 
Hingga detik ini, tercatat Elevenia memiliki lebih dari 2 juta anggota, 26.000 seller, dan lebih dari 2,6 juta produk tersedia. Per harinya, rata-rata Elevenia mengantongi jumlah transaksi hingga 20.000. Sementara, apabila ada program khusus, jumlahnya naik 300%.
 
Melihat pasar ritel online yang masih sangat potensial, lantas Lee pun menilai persaingan di antara bisnis e-commerce akan semakin agresif pada tahun depan.
 
Editor: Sigit Kurniawan 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top