AMS 2018 Leaderboard
Career

Empat Alasan Kenapa Kerja di BUMN Itu Enak

Menjadi pegawai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) adalah impian dari beragam kalangan. Mulai dari gengsi, mengejar gaji, dan tunjangan demi kesejahteraan, hingga niatan membangun negeri, semuanya menjadi beragam alasan kenapa BUMN merupakan sektor yang seksi bagi para pencari kerja.

Berdasarkan survei Jobplanet di tahun 2017 lalu, setidaknya nama-nama BUMN mentereng seperti Pertamina, Bank Mandiri, BRI, dan Telkom masih menjadi primadona utama.

Lantas, apa sih enaknya kerja sebagai pegawai BUMN?

Tunjangan

Sebenarnya sama seperti perusahaan lainnya, BUMN juga memberikan beragam tunjangan. Bedanya, tunjangan di BUMN itu lebih terjamin dan strukturnya jelas untuk tiap jenjang jabatan. Belum lagi di BUMN ada istilah namanya Gaji ke-13 dan Gaji ke-14 yang nominalnya menggiurkan.

Karier

Berkerja di BUMN tentunya ada jaminan struktur jabatan yang jelas. Bahkan, tahapan-tahapan untuk naik jabatan juga terpampang dengan jelas. Jadi, tidak sekadar kamu berprestasi atau dekat dengan bos saja. Terkadang ada sertifikasi yang harus diambil sebagai syarat mutlak buat naik jabatan

Uang Pensiun

Ini nih salah satu yang paling dicari dari berkerja sebagai pegawai BUMN, yakni masalah jaminan hari tua. Seluruh pegawai BUMN dijamin akan mendapatkan uang pensiunan. Uang pensiunan untuk tiap BUMN berbeda-beda nominalnya. Tapi, yang perlu diketahui, uang pensiun di BUMN itu bisa berkisar ratusan juta hingga miliaran.

Bisa Sekolah Lagi

Siapa sih yang gak mau bisa sekolah lagi sembari mendapat beasiswa. Di BUMN beragam informasi terkait beasiswa terpampang dengan jelas. Bahkan, tidak sedikit BUMN yang membiayai langsung biaya studi kita. Selama masa sekolah pun kita masih dapat uang gaji bulanan dan berkurang sedikit pun.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top