Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Lifestyle

Empat Kesalahan Fatal Saat Diet

Photo Credits: The List

Diet bukan perkara mudah. Tak bisa sembarangan dalam melakukan diet karena alih-alih menjaga berat badan, diet yang tidak benar justru dapat menimbulkan berbagai masalah. Tanpa disadari, ada sederet hal yang sebenarnya merupakan sumber kesalahan saat diet namun tak banyak disadari. Apa saja? Simak informasi berikut!

Tidak Sarapan

Diet yang baik dan benar hakekatnya tidak melewatkan sarapan. Sarapan dengan asupan gizi yang cukup diperlukan agar tubuh siap melakukan berbagai aktivitas. Melewatkan sarapan justru dapat membuat asam lambung naik yang dapat menimbulkan berbagai gangguan, seperti sakit maag. Selain itu, nafsu makan akan bertambah tinggi ketika perut tidak mendapat asupan gizi di pagi hari.

Menghindari Makanan Ringan

Kesan buruk melekat pada makanan ringan ketika kita melakukan diet. Padahal, tidak semua makanan ringan memiliki pengaruh buruk bagi diet lho! Makanan ringan yang rendah kalori dan memiliki lemak jenuh seperti kacang almond misalnya dapat kamu pilih sebagai camilan. Makanan ringan yang sehat juga baik dikonsumsi sebelum makan besar. Hal ini untuk mencegah kamu makan berlebihan saat memakan makanan berat.

Menahan Lapar

Sebuah kesalahan jika kamu memutuskan untuk menahan lapar sebelum waktu makan tiba. Ketika ditahan, rasa laparmu akan berkali-kali lipat muncul saat waktu makan tiba. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengonsumsi makanan ringan yang sehat, mengonsumsi buah atau jus.

Menghindari Susu

Kandungan lemak dalam susu kerap menjadi momok yang menakutkan saat melakukan diet. Padahal, kandungan kalsium dalam susu sangat dibutuhkan tubuh. Untuk itu, pilihlah produk susu yang rendah lemak sehingga kebutuhan kalsium pada tubuhmu tetap terpenuhi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top