Lifestyle

Empat Keseruan Berpetualang di Homepod Ulun Danu, Beratan Bali

Homepod di Ulun Danu Beratan, Bali

Berbicara destinasi wisata memang tak ada habisnya. Seiring perkembangan zaman, jenis pariwisata pun kian banyak. Salah satu yang menarik pariwisata nomadik atau jamak dikenal dengan sebutan nomadic tourism. Ya, nomadic tourism ini baru saja dikerahkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai salah satu pilihan pariwisata di Tanah Air.

Nah, bagi kamu yang belum tahu apa itu nomadic tourism, kamu bisa melihat konsep wisata di Homepod Ulun Danu, Beratan, Bali. Berikut empat hal seru yang bisa kamu eksplorasi di Homepod Ulun Danu Beratan, Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan.

1. Homestay berbentuk Rumah Telur
Diperkenalkan pada Ulun Danu Beratan Art Festival IV 2018, Kementerian Pariwisata memperkenalkan homestay Rumah Desa berupa homepod berbentuk rumah telur. Berada tepat di pinggir Danau Beratan, rumah ini dibangun dengan desain menarik berbahan dasar material bambu. Dengan desain ini, diharapkan suasana yang lekat dengan alam bisa dihadirkan untuk wisatawan

2. Untuk seluruh anggota keluarga
Bangunan berformat ramah lingkungan ini terdiri dari dua lantai yang cocok ditempati satu keluarga. Bentuknya pun sederhana layaknya di desa hingga homestay ini disebut Rumah Desa. Namun, belum jelas fasilitas apa saja yang ada di dalam rumah telur tersebut. Satu hal yang pasti adalah sudah terdapat genset sebagai sumber listrik.

Namun, kapan lagi, kamu sekeluarga merasakan hidup bak pengembara dan dekat dengan alam. Selain akan menambah keintiman anggota keluarga, wisata ini akan banyak memberikan pelajaran berharga akan artinya bersyukur dan kesederhanaan.

3. Dikelilingi 20 Desa Adat
Wisata ini kian menarik lantaran kamu bisa menemui 20 desa adat yang berada di sekitar Ulun Danu. Tentu, di sana kamu akan menemukan keberagaman budaya yang menarik untuk digali atraksinya.

Misalnya pada Ulun Danu Beratan Art Festival IV 2018, diisi dengan parade Gebogan Bunga khas kawasan Candikuning, penampilan tarian maskot Ulun Danu Beratan yakni Kecak Ulun Danu Beratan yang hanya dipentaskan pada event-event tertentu.

4. Bakal jadi wisata kekinian
Melihat ketertarikannya Menteri Pariwisata Arief Yahya, wisata nomadic semacam homepod Ulun Danu ini bisa diproyeksikan akan tumbuh banyak di Indonesia. Dan, bukan tidak mungkin akan menjadi destinasi wisata kekinian.

Bukan hanya homepods, Menpar pun akan mengembangkan konsep nomadic tourism ke beberapa daerah dan menyediakan fasilitas seperti karavan, glamping (glamorous camping), homepods bahkan seaplane Dan perlu diketahui, wisata jenis ini bersifat semi permanen yang artinya empat fasilitas tersebut bisa berpindah-pindah tempat.

Bagaimana, kamu tertarik untuk menjajal tinggal bak pengembara di rumah telur Ulun Danu dan menjadi?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top