Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Technology

Facebook Luncurkan Fitur Tempat Temukan Kenangan

Photo Credits: The Independent

Facebook kembali menambah deretan fitur mereka dengan meluncurkan Memories. Fitur terbaru ini memungkinkan para pengguna untuk menemukan semua momen yang pernah mereka bagikan kepada keluarga dan teman. Lantas, apa alasan Facebook memilih inovasi ini?

Memories dikatakan Product Manager Facebook Oren Hod merupakan fitur yang berfungsi sebagai tempat merefleksikan momen yang dibagikan pengguna kepada keluarga dan teman. Tak terkecuali postingan dan foto, pertemanan yang dibuat, dan acara besar.

“Ada lebih dari 90 juta orang yang menggunakan “On This Day” untuk mengenang momen-momen yang telah mereka bagikan di Facebook setiap hari. Hasilnya,  positif.  Ini yang menjadi alasan kami untuk memperbarui pengalaman untuk memastikan semua kenangan dapat dengan mudah ditemukan pengguna,” kata Oren dilansir dari Phone Arena.

Fitur semacam ini sebenarnya pernah lebih dulu diusung kompetitor mereka, Path. Namun kini perusahaan asuhan Mark Zuckerberg nampak berinovasi lebih jauh atas ide tersebut. Facebook menemukan, refleksi semacam ini dapat berdampak positif pada suasana hati dan kesejahteraan manusia.

Ada sejumlah bagian yang terdapat di dalam laman Memories. Pertama, “On This Day” yang berfungsi menampilkan postingan sebelum tanggal saat ini. Kedua, “Friends Made on This Day” yang menyertakan daftar teman yang dibuat pada tanggal saat ini di masa lalu. Bagian kedua ini juga termasuk ke dalam bentuk video dan kolase khusus yang dirancang bak merayakan persahabatan pengguna.

Ketiga, “Recaps Memories” yang berfungsi menampilkan rentetan kenangan musiman atau bulanan yang dipaketkan menjadi pesan atau video pendek. Keempat, “Memories You May Have Missed” sebagai bagian yang menampilkan potingan yang mungkin dilewati pengguna pekan lalu saat belum memeriksa Memories.

“Kami memahami kenangan bersifat sangat pribadi dan tisak semua positif. Kami mencoba mendengarkan feedback dan merancang fitur secara bijak, serta menawarkan kepada orang-orang kontrol yang tepat dan mudah diakses,” ungkap Oren.

Fitur ini dapat ditemukan di sebelah kiri News Feed pada komputer atau tab “more” di kanan bawah aplikasi seluler.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

Wisata Danau Toba







To Top