SMEMBA 2018 Leaderboard
Technology

Facebook Sediakan Trip Consideration untuk Rencanakan Liburan

Saat merencanakan liburan, berbagai aktivitas mungkin akan muncul di kepala kita. Misalnya, berjalan di tepi pantai atau mendaki gunung. Namun, seringkali orang merencanakan liburan tanpa bayangan tempat wisata yang akan mereka tuju. Karena itulah, Facebook memperkenalkan Trip Consideration (Inspirasi Wisata). Ini diharapkan menjadi sebuah solusi baru yang bisa membantu bisnis perjalanan wisata menjangkau orang-orang yang punya rencana untuk berlibur, namun belum memutuskan tujuan perjalanan liburannya.

Seperti dikutip dari keterangan resminya, Facebook menyadari inspirasi tempat wisata atau perencanaan liburan sebenarnya mudah ditemukan di platform-platformnya. Bahkan, data menunjukkan bahwa 68% dari millennials di Amerika Serikat mendapatkan inspirasi perjalanan wisatanya dari Facebook. Sementara itu , data juga menunjukkan hal yang sama untuk Instagram yang mana 60% millennials mendapatkan inspirasi perjalanan wisatanya dari platform ini.

Dengan Trip Consideration, sekarang pelaku bisnis perjalanan wisata dapat menampilkan penawaran wisata dan tujuan wisata populer guna mendorong orang merencanakan dan melakukan pemesanan untuk liburan berikutnya. Bayangkan seorang mahasiswa yang tertarik untuk berlibur di pantai dengan mengunjungi beberapa laman pariwisata, namun belum memilih tujuan wisata tertentu. Pengiklan bisnis perjalanan kini bisa mengirimkan iklan penawaran penerbangan atau hotel untuk menginspirasi mahasiswa tersebut agar melakukan pemesanan.
“Facebook adalah salah satu sumber trafik terbesar kami dan sangat penting dalam meningkatkan usaha kami tanpa mengurangi efektifitas kerja kami. Kami menambahkan Trip Consideration ke dalam strategi akuisisi kami dan menggunakannya untuk mengarahkan orang-orang yang memiliki keinginan untuk berlibur melalui saluran kami, sambil terus memanfaatkan Dynamic Ads (Iklan Dinamis) untuk mendorong pengguna agar melakukan pemesanan. Kombinasi yang luar biasa dari solusi tersebut meningkatkan rasio konversi sebesar 49%,” ujar Nick Schaulsohn, Director of Marketing, EF Ultimate Break.
Facebook membuat Dynamic Ads (Iklan Dinamis) untuk perjalanan wisata guna membantu pelaku bisnis perjalanaan wisata menjangkau orang yang berminat melakukan perjalanan menggunakan iklan paling relevan. Sekarang, dengan Trip Consideration, pelaku bisnis perjalanan wisata dapat menjangkau orang sejak awal proses perencanaan perjalanan mereka. Trip Consideration juga memudahkan pelaku bisnis perjalanan wisata untuk menyampaikan pesan yang tepat secara kreatif, karena mereka dapat memilih materi iklan yang ingin ditampilkan kepada orang-orang, tanpa melalui katalog.

Trip Consideration digunakan bersamaan dengan opsi penargetan, yang sudah ada sebelumnya, untuk membantu pengiklan menampilkan iklan ke orang yang tepat pada waktu yang tepat, dan dapat digunakan untuk mendorong tindakan melalui Facebook, Instagram, dan Audience Network. Brand sudah melihat hasil nyata dari Trip Consideration dalam hal memberi inspirasi kepada orang untuk mengambil tindakan.

“Kami melakukan uji coba Trip Consideration pertama kalinya untuk kampanye True York City. Kami sangat terkesan dengan betapa mudahnya penggunaan Trip Consideration ini dan terlebih lagi dengan hasilnya. Solusi baru ini memungkinkan kami menghadirkan penayangan video 61% lebih banyak dan klik tautan 58% lebih besar, dan ini semua tercapai dengan cost per click (CPC) yang 29% lebih efisien. Ini merupakan strategi terbaik kami sejauh ini di Facebook, dan kami berharap dapat menggunakan Trip Consideration untuk kampanye lain ke depannya,” ujar Jason Berman, Managing Director, Brand Marketing, NYC & Company

Anda ingin menjajalnya?

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top