Automotive

Ferrari SF90 Stradale, Supercar Hybrid Paling Bertenaga dari Ferrari

Ferrari SF90 Stradale

Ferrari dikabarkan tengah mempersiapkan super car plug-in-hybrid pertamanya di tahun depan. Super car yang diketahui bernama Ferrari SF90 Stradale diklaim sebagai mobil plug-in-hybrid paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh pabrikan asal Italia tersebut.

Di balik rupanya yang cantik, Ferrari menanamkan sebuah mesin v8 dan tiga buah motor listrik. Dengan kombinasi empat mesin ini, SF90 Stradale dikabarkan mampu memuntahkan tenaga hingga 986 hp. Tenaga sebesar ini disalurkan ke roda melalui transmisi 8-percepatan yang mirip dengan mobil yang dipakai di ajang Formula 1.

Dengan konfigurasi dua motor listrik pada bagian depan yang sekaligus berfungsi sebagai penggeraak roda depan serta mesin bensin dan sebuah motor listrik pada bagian belakang, SF90 Stradale mampu berakselerasi dari 0-60 mil per jam hanya dengan waktu di bawah 3 detik. Selain itu, plug-in-hybrid super car ini juga mampu melaju hingga kecepatan maksimal 211 mil per jam.

Dilansir dari cnn.com, mobil ini dapat melaju hingga jarak 15 mil dengan menggunakan mode full listrik. Dengan menggunakan motor listrik juga, mobil ini mempunyai kecepatan maksimal 86 mil per jam.  Namun dalam keadaan normal, mobil akan berjalan layaknya mobil hybrid di mana mobil mengandalkan mesin bensin dan motor listrik.

Rumornya mobil ini akan sampai di tangan konsumen untuk pertama kali pada tahun depan. Sayangnya, tidak diketahui kapan tanggal pastinya serta berapa harga yang ditawarkan oleh pabrikan berlogo kuda tersebut.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top