SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle & Entertainment

Film “Sebelum Iblis Menjemput” dan Viral Marketing

Sebelum Iblis Menjemput di panggung #JMW18

Industri film Indonesia akan diramaikan kembali dengan film bergenre horor bertajuk Sebelum Iblis Menjemput. Film garapan sutradara Timo Tjahjanto ini diklaim akan membawa banyak hal berbeda. Salah satu amunisi film ini adalah kehadiran Chelsea Islan dan Pevita Pearce. Pasalnya, Sebelum Iblis Menjemput merupakan film horor pertama yang diperankan oleh keduanya.

Selain diferensiasi, menurut sang produser Wicky V. Olindo untuk menjadi film yang sukses, film ini harus mampu menyentuh sisi emosional penontonnya.

First weekend memang penting bagi para pemilik film. Di sini, kami harus mampu memenangkan hati penonton agar mereka menyebarkan word of mouth seputar film,” ujar Wicky di panggung #JMW18 di Mal Kota Kasablanka Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Dari WOM inilah, banyak dari film akan menjadi sukses dan ramai penonton. Di Indonesia sendiri, tidak banyak film yang terbilang sukses dan ramai penonton. Wicky menyebutkan bahwa hanya 11 film yang mampu menembus penonton di atas 1 juta penonton dari 152 film lokal.

Menurutnya, tidak mudah me-marketingkan sebuah film. Anggarannya pun tidak sedikit. Wicky menyebutkan, minimal 50% dari seluruh anggaran produksi sebuah film, biasa dianggarkan untuk promosi. Soal investasi, film ini menghabiskan dana di atas rata-rata film horor Indonesia. Namun, Wicky enggan menyebutkan berapa angkanya.

“Kami ingin menyentuh emosional penonton yang benar-benar membuat mereka ketakukan. Setelah itu, harapannya mereka membagikan pengalaman mereka di media sosial. Fakta ini yang menjadi kunci sukses film seperti Pengabdi Setan,” tutup Wicky.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top