Technology

Fitur Baru, Waze Beritahukan Biaya Tol

Aplikasi Waze terus mendapat pembaruan. Kini, pembaruan ini mampu memberikan informasi kepada penggunanya tentang biaya melintasi tol. Waze sebelumnya dikenal menjadi salah satu aplikasi penunjuk jalan yang memberikan opsi pengguna menghindari jalan tol. Mereka kini memberikan daftar biaya setiap jalan tol yang akan dilalui.

Untuk beberapa waktu ke depan, pembaruan ini baru bisa digunakan di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna iOS serta Android. Namun, melihat pengguna yang tersebar di 185 negara di dunia, tak tertutup kemungkinan fitur ini juga dapat segera digunakan 110 juta pengguna aktif Waze.

Dilansir The Verge, Google sebagai induk perusahaan dari Waze mengungkapkan bahwa biaya tol tersebut tidak akan dimasukkan oleh mereka sendiri. Namun, mereka membutuhkan keikutsertaan pengguna untuk melakukan input harga. Terlepas dari itu, ide utama dari fitur ini adalah membantu memberikan opsi bagi pengguna untuk menghindari tol ketika tidak memiliki dana yang cukup.

Pembaruan ini menjadi tambahan dari gagasan terbaru Waze. Sebelumnya dengan pembaruan pada aplikasi Waze di Android, pengguna juga dapat menggunakan Google Assistant. Sejumlah kata perintah yang dapat digunakan di Waze antara lain, “Hey Google, report crash”, “Hey Google, report traffic”, “Hey Google, avoid tolls”.

Dengan kehadiran voice assistant, pengguna kembali dipermudah dalam pemanfaatan Waze. Namun, fungsi itu baru bisa digunaan di Android. Dan, beberapa perintah yang ada di Waze bisa jadi tidak bekerja pada fitur ini.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top