Technology

Fokus Jual Mobil Bekas, OLX Hadirkan Layanan Inspeksi Mobil

Photo Credits: 123rf

OLX kian memperkuat kategori mobil di lini bisnis mereka. Salah satu upaya memperkuat kategori ini dilakukan dengan menggandeng OtoSpector, penyedia layanan inspeksi mobil.

Layanan inspeksi mobil dikatakan Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia Agung Iskandar dihadirkan bagi pengguna yang membutuhkan pengecekan kondisi mobil secara menyeluruh.

“Kerjasama kami dengan OtoSpector memungkinkan pengguna untuk memperoleh laporan komprehensif mengenai kondisi mobil yang akan dibeli,” ungkap Agung di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Lebih jauh Agung menjelaskan, sebelum melakukan inspeksi, pembeli disarankan lebih dulu menghubungi penjual untuk menentukan jadwal pengecekan. Setelah itu, pembeli dapat melakukan pemesanan atau Booking inspeksi dengan mengisi formulir yang terdapat di OLX, baik situs maupun aplikasi.

“Setelah mengisi formulir Booking Inspeksi, tim profesional dari OtoSpector akan melakukan inspeksi sesuai jadwal dan lokasi yang ditentukan. Dalam jangka waktu 1 x 24 jam setelah inspeksi, laporan mengenai kondisi mobil akan dikirimkan melalui e-mail kepada calon pembeli,” jelas Agung.

Guna memberikan layanan terbaik, OLX bersama OtoSpector akan melakukan pengecekan kondisi pada 150 titik mobil yang meliputi interior, eksterior, kondisi mesin, kaki-kaki, hingga kelengkapan dokumen. Kondisi setiap titik ini yang akan tertulis pada sebuah laporan yang detil, lengkap, dan komprehensif.

“OtoSpector juga memberikan garansi mesin 30 hari kepada pengguna OLX yang menggunakan layanan ini, jika hasil inspeksi mobil masuk ke dalam kategori Baik. Kami berharap layanan ini dapat membantu pengguna OLX sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas,” ujar Jeffrey Andika, CEO OtoSpector.

Sejauh ini, layanan inspeksi mobil ini dapat diakses oleh pengguna OLX di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ke depan, OLX dan OtoSpector menargetkan dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top