Consumer Goods

Frisian Flag Luncurkan Susu Bendera dan Kampanye Khusus Ibu

FFI Luncurkan Susu Bendera dan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) baru saja meluncurkan produk susu bubuk pertumbuhan terbaru Susu Bendera. Bersamaan dengan itu, FFI juga meluncurkan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa. Keduanya dihadirkan untuk mengajak para Ibu agar aktif dan jadi serba bisa untuk dukung anak-anak Indonesia agar tumbuh sehat dan aktif, dan bebas stunting (gagal tumbuh).

“Pemenuhan hak anak merupakan bagian dari upaya perlindungan anak. Termasuk di dalamnya pemenuhan hak gizi untuk tumbuh-kembang,” ujar Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Drs. Hendra Jamal’s, M.Si dalam siaran pers yang dikirimkan FFI.

KPPPA pun percaya bahwa gerakan edukasi dan peningkatan keterampilan ibu merupakan salah satu cara yang bermanfaat agar anak diberikan asupan gizi yang baik untuk mencegah stunting dan menyiapkan generasi emas di masa depan.

Senada dengan KPPPA, Ahli gizi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc., juga menekankan pentingnya peran orang tua khususnya ibu dalam upaya pemenuhan gizi lengkap terutama pada dua tahun pertama kehidupan, agar anak
bebas stunting.

“Setelah masa menyusui, orang tua dianjurkan untuk terus memenuhi gizi anak melalui konsumsi makanan bergizi seimbang. Salah satu zat gizi terpenting yang harus dipenuhi oleh anak adalah protein hewani,” tegas Asih.

Menurutnya, konsumsi protein pada fase itu masih rendah. Salah satu alternatif cara untuk memenuhinya adalah dengan menyediakan susu bubuk pertumbuhan yang memiliki berbagai manfaat gizi yang dibutuhkan oleh anak.

FFI pun melihat persoalan tersebut dan meluncurkan Susu Bendera baru. Susu ini pun diklaim sebagai produk susu dengan gizi lengkap yang terjangkau yang dihadirkan sebagai kontribusi perusahaan untuk mengatasi isu malnutrisi terutama stunting. FFI juga ingin menjadi mitra orang tua dalam membentuk generasi Indonesia yang tumbuh sehat dan aktif, dan siap mewujudkan impiannya.

Misi ini pun dikemas dalam satu komunikasi tujuan perusahaan, yakni ‘Nourishing by Nature’ yang salah satu pilarnya adalah komitmen untuk memberikan gizi yang baik bagi anak-anak dan keluarga Indonesia.

“Hampir 100 tahun kami hadir di tengah keluarga Indonesia. salah satu fokus Frisian Flag Indonesia adalah membantu pemerintah memerangi stunting yang masih diderita oleh sebagian anak-anak Indonesia. Salah satunya melalui produk ini,” ujar Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia Rivanda Idiyanto.

Bukan hanya produk, misi di atas juga diperkuat dengan kampanye Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa. Pada kegiatan ini, Frisian Flag akan bekerjasama dan berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kelompok atau komunitas para ibu serta akademisi.

Tujuannya sama, yakni meningkatkan peran dan kesadaran akan pentingnya gizi bagi pertumbuhan anak-anak, serta mengasah kreativitas para ibu dalam menyikapi tantangan hidup sehari-hari. “Melalui berbagai konten lifehacks yang merupakan tip-tip praktis nan kreatif yang diajarkan oleh para profesional, FFI ingin membantu memberdayakan para ibu menjadi serba bisa dan punya semangat I can do dan terus menghadirkan hal-hal baik untuk membantu anak-anaknya mewujudkan mimpi,” tutup Rivanda.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top