Automotive

#FusoKontribusi, Mitsubishi FUSO Bangun Bisnis Berkelanjutan

Peresmian Kampanye #FusoKontribusi
Peresmian Kampanye #FusoKontribusi

Di era pemasaran yang semakin horizontal, inklusif, dan sosial, bisnis tidak lagi bisa dipisahkan dengan tiga hal, yakni profit, people, dan planet. Tujuannya satu, yakni untuk menjaga keberlangsungan sebuah bisnis hingga masa depan. Hal ini yang sedang dilakukan oleh Fuso melalui kampanye #FusoKontribusi. Kampanye ini pun hadir sebagai lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk yang tengah viral dibicarakan masyarakat.

Program sosial ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Roadshow Mitsubishi Fuso & Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota yang berlangsung mulai November 2017 hingga Februari 2018.

Hingga saat ini, Roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals telah menyambangi 4 kota, dimulai dari bagian timur Indonesia yakni Denpasar Bali, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon., dan
Serang. “Dari perjalanan tersebut, terdapat fakta bahwa banyak supir truk yang kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan, padahal truk berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan. Tanpa truk sebagai kendaraan angkutan, distribusi barang dan material akan terhambat dan akibatnya pembangunan Indonesia akan terhambat,” ujar Duljatmono, Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Kontribusi supir truk kepada masyarakat dan kehidupan masyarakat sehari-hari, harus diakui, selama ini kurang mendapatkan apresiasi. Untuk itu, KTB mencoba membangkitkan kepedulian
dan simpati masyarakat atas kerja keras serta peran supir truk dalam kehidupan dan pembangunan dengan membuat video kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk yang akhirnya menjadi viral di jagad digital dan media sosial dalam 2 minggu terakhir. “Kampanye sosial ini akan berlanjut dan KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #FusoKontribusi,” tambah Duljatmono.

Dengan memposting tagar #FusoKontribusi di media sosial, masyarakat akan menyumbang Rp 10.000 untuk beasiswa yang akan diberikan kepada ana-anak supir truk Mitsubishi FUSO. Rencananya KTB akan memberikan beasiswa kepada 11 anak Supir Truk yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung.

Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas. Jumlah partisipasi masyarakat dan perkembangan #FusoKontribusi dapat di cek melalui www.ktbfuso/fusokontribusi/ yang di-update secara live.  “Atas kontribusi yang diberikan para supir truk, kini saatnya kita memberikan apresiasi yang sepantasnya kepada mereka. Hanya dengan sebuah langkah kecil memberi tagar #FUSOkontribusi, akan sangat berharga keberlangsungan pendidikan anak-anak mereka,” tutup Duljatmono.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top