Grapeshot Leaderboard
Consumer Goods

Gabungkan Online dan Gamifikasi, SHARP Gelar CSR di Bulan Ramadan

Bulan suci Ramadan menjadi momen yang pas untuk saling berbagi. PT SHARP Electronics Indonesia pun menggelar SHARP Bersedekah 2018, program CSR tahunan yang menggabungkan konsep berbagi lewat kanal online dan offline. Tahun ini, SHARP Bersedekah dengan melibatkan 22 titik kantor cabang.

Untuk meningkatkan kesempatan berbagi, tahun ini SHARP Indonesia memberi sentuhan yang berbeda dalam aktivitas digital SHARP Bersedekah tahun ini. Tak lagi melalui berbagi pesan di sosial media, kali ini paket donasi SHARP Bersedekah disalurkan melalui permainan interaktif digital berjudul ‘SHARP Tap Bedug Pahala’ yang  dapat diakses melalui microsite www.sharp-indonesia.com/bersedekah.

Hanya dengan melakukan pendaftaran gratis, konsumen bisa langsung bermain dan mengumpulkan poin sebanyak-banyak melalui beberapa kali sentuhan. Setiap 500 poin yang terkumpul dalam satu akun kemudian akan dikonversi menjadi satu paket donasi SHARP Bersedekah.

Ratusan ribu poin yang berhasil diraih dalam ‘SHARP Tap Bedug Pahala’ ini mewakili 1.000 paket donasi yang akan dibagikan ke seluruh panti asuhan yang berada di 22 kota cabang. “Tahun ini kami mencoba pendekatan yang berbeda lewat permainan digital. Selain lebih mudah, permainan ini juga bisa jadi menjadi hiburan bagi konsumen selama menunggu waktu berbuka. Ternyata animonya pun sangat bagus, dalam waktu delapan hari sejak games ini dirilis ada sekitar ± 1.500 pemain terdaftar,” ungkap Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication PT SHARP Electronics Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi SHARP Indonesia atas keterlibatan para pemain dalam mengumpulkan poin dan bersedekah secara digital, SHARP mengundang sepuluh pemain dengan poin tertinggi untuk hadir dalam acara utama SHARP Bersedekah di Jakarta. Selain itu, SHARP juga menyiapkan berbagai produk menarik untuk tiga pemenang terbaik dari permainan ‘SHARP Tap Bedug Pahala’. Ketiga pemenang tersebut adalah Herli Kurniawan (juara I), Erni Rahayu (juara II), dan Risma Sulistia (juara III).

Dari interaksi di dunia maya, SHARP menghadirkan aktivitas offline berupa acara utama SHARP Bersedekah yang diselenggerakan secara serentak di 22 kota cabang. Di Jakarta, SHARP Indonesia mengundang dua panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Aisyiyah dan Panti Asuhan Muslimin.  Hadirnya anak-anak panti asuhan ini menjadi keistimewaan bagi SHARP Indonesia. Untuk itu, SHARP Indonesia mengagendakan rentetan kegiatan yang mampu merangkul anak-anak panti asuhan dan melatih kebersamaan.

Salah satu agenda dalam SHARP Bersedekah adalah sesi mendongeng di mana semangat anak-anak panti asuhan dipupuk lewat kisah inspiratif nabi yang dibawakan pendongeng. Anak-anak panti asuhan juga dihibur dengan cara mendongeng yang jenaka. Tak sampai di sana, anak-anak panti asuhan juga diajak untuk merasakan membuat makanan pembuka, seperti kue dan manisan yang dipandu langsung oleh tim SHARP Indonesia dengan menggunakan produk-produk small home appliances.

“Di acara SHARP Bersedekah, kami selalu ingin memberi pengalaman yang jarang mereka dapatkan selama di panti asuhan. Hal-hal kecil seperti membuat kue yang biasa dilakukan bersama keluarga, kami wujudukan di sini dengan dibantu oleh kakak pendamping dari SHARP. Semoga pengalaman hari ini membawa kesan tersendiri bagi mereka,” sambung Agus.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top