Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Lifestyle & Entertainment

Benarkah Gaji Selebgram Setahun Bisa Beli Tanah Satu Hektare?

Selebgram atau influencer merupakan salah satu fenomena dari hadirnya media sosial. Kini, opini mereka terasa lebih ampuh timbang opini dari seorang brand ambassador. Sebab itu, banyak generasi muda yang bercita-cita menjadi seorang selebgram.

Selain terkenal, menjadi selebgram juga besar kemungkinan memiliki arus pendapatan yang deras. Dengan ratusan ribu dan jutaan pengikut setianya, perusahaan-perusahaan besar pun mulai melirik selebgram untuk mempromosikan produk mereka. Contohnya, rate card selebgram Awkarin, berdasarkan akun official management Awkarin menyebutkan, tarif untuk satu kali posting endorsement dipatok seharga Rp 4 juta per posting. Dalam satu hari, mereka bisa memposting lebih dari dua foto. Ini belum pendapatan dari posting melalui Insta Stories.

Menurut situs Lamudi, pendapatan yang didapatkan oleh selebgram ini cukup untuk membeli lahan properti, khususnya rumah, tanah, maupun apartemen.

Sekarang coba bayangkan. Anda adalah seorang selebgram dengan followers lebih dari sejuta pengikut dan menerapkan tarif endorsement sekitar Rp 4 juta per posting. Dalam satu minggu, Anda menerima 7 produk untuk dipublish dalam satu minggu. Dari situ saja, Anda sudah bisa meraup Rp 28 juta. Jika dilihat per bulan tentu lebih besar lagi, yaitu Rp 112 juta.

Bila dalam tiga bulan Anda terus menekuni pekerjaan selebgram seperti ini Anda sudah bisa meraup Rp 336 juta. Ini dengan estimasi satu produk per hari. Uang sejumlah Rp 336 juta ini bisa digunakan untuk membeli dua buah unit apartemen studio yang dijual seharga Rp 155 juta di sebuah tower hunian vertikal Tangerang Selatan dekat exit Tol BSD-Ciputat-Pamulang.

Itu baru tiga bulan. Bagaimana bila menabung selama enam bulan? Tinggal kalikan saja perkiraan pendapatan Rp 112 juta sebanyak enam kali. Angka yang didapatkan sebesar Rp 672 juta. Bujet ini bisa membuat Anda dengan leluasa memilih rumah tapak sederhana dengan dua kamar tidur di area kota Bandung, yakni Dago. Sebab, harga rata-rata rumah tipe 36 di Dago adalah Rp 536 juta.

Mau jadi juragan tanah juga bisa. Bila menghitung dari pendapatan satu tahun dengan perkiraan yang sama, yakni Rp 112 juta per bulan, lalu dikalikan 12 maka hasilnya adalah sebesar Rp 1,34 miliar. Dari penghasilan tersebut, seorang selebgram bisa membeli satu hektare tanah di Karawang dengan harga Rp 1.338.583 meter persegi atau bisa membeli 450 meter tanah di Bekasi.

Bagaimana, masih mau jadi selebgram?

MARKETEERS X

Most Popular

Wisata Danau Toba







To Top