Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Lifestyle

Galeri Nasional Bawa Koleksi Baru di Bulan Agustus

Pernahkah Anda merasa penasaran dengan koleksi seni yang ada di dalam Istana Kepresidenan? Yup! Jika Anda merupakan salah satunya, jangan ragu untuk berkunjung ke Galeri Nasional. Pasalnya, mulai 3-31 Agustus nanti, Anda bisa melihat langsung koleksi seni Istana Kepresidenan di sini.

Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan Republik Indonesia siap digelar di Galeri Nasional Indonesia. Koleksi ini didatangkan dari lima Istana Kepresidenan, meliputi Jakarta, Bogor, Cipanas, Yogyakarta, dan Tampak Siring.

Tak hanya menampilka karya para pelukis kondang, pameran ini juga memamerkan karya seni lain, seperti tiga kristal berbentuk  piring dan vas bunga, serta empat buah patung karya Struble. Di antara patung itu, Anda bisa menemukan patung pemanah yang menjadi koleksi terbesar milik Istana Kepresidenan.

Berkunjung ke pameran ini, Anda juga bisa menemui 14 pemandu pameran yang merupakan para mahasiswa jurusan seni dan sastra dari berbagai universitas di Indonesia.

“Pembekalan kepada para pemandu pameran sangat penting karena para guide muda ini harus mengerti substansi materi, perilaku saat membawa tamu, juga  cara penyampaian bagi para wisatawan asing,” jelas Watie Moerany, Kurator Pameran Koleksi Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (31/07/2018).

Ia menambahkan, guide pameran lukisan di Galeri Nasional merupakan tombak yang bersinggungan langsung dengan para pengunjung, sehingga harus benar-benar disiapkan. Terlebih, bertepatan dengan Asian Games 2018 yang banyak mendatangkan wisatawan asing.

Pameran ini ditargetkan menarik 40 ribu hingga 50 ribu pengunjung. Berbagai taktik pemasaran pun dilakukan melalui media sosial untuk meningkatkan awareness masyarakat akan pameran ini. Bahkan, panitia juga tak segan beriklan di LED display di Changi Singapura. Selain untuk menyambut HUT RI, pameran ini juga diselenggarakan untuk menjaring wisatawan mancanegara selama Asian Games 2018.

Selama pameran berlangsung, ditargetkan sekitar 40 hingga 50 ribu pengunjung akan datang. Untuk mencapainya, panitia pameran melakukan berbagai promosi melalui media sosial. Juga melalui iklan di LED display di Changi Singapura. Selain untuk menyambut HUT RI, pameran ini juga diselenggarakan untuk menjaring wisatawan mancanegara selama Asian Games 2018.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top