Automotive

Gandeng GM, Michelin Hadirkan Inovasi Ban Antikempis

Michelin Uptis

Salah satu pabrikan ban ternama Michellin tengah menjalin kerja sama dengan General Motors untuk membuat sebuah inovasi baru. Dari kolaborasi dua perusahaan yang bergerak di bidang otommotif ini akan menghasilkan sebuah ban yang diklaim antikempis. Selain antikempis, ban ini juga minim udara tak seperti ban mobil pada umumnya.

Melansir dari cnn.com, projek bernama Uptis (Unique Puncture-proof Tire System) ini diklaim lebih baik dibandingkan ban konvensional -baik untuk pengemudi atau pun lingkungan sekitar. Keuntungan bagi pengemudi yakni ban tidak bisa kempis atau bocor.

Selain itu, pengemudi juga bisa lebih menghemat ruang karena dengan menggunakan ban ini maka ban serep sudah tidak diperlukan lagi. Di sisi lain ban ini diklaim ramah lingkungan karena menggunakan bahan baku yang lebih sedikit.

“Uptis sangat cocok untuk mendorong industri otomotif ke masa depan,” jelas Steve Kiefer, Kepala Pembelian dan Rantai Pasokan Global General Motors.

Berdasarkan keterangan dari Michellin, Uptis rencananya akan melakukan pengetesan pada tahun ini dan diharapkan bisa mulai dipasarkan pada awal tahun 2024. Di samping itu, kehadiran ban antikempis ini juga akan memngurangi limbah ban yang tiap tahunnya mencatatkan angka sebesar 20%.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top