Automotive

Gandeng Kampus Lokal, Toyota Bangun Pusat Penelitian di Beijing

Gambar: Fortune

Kabar terbaru datang dari Toyota Jepang. Bukan tentang mobil terbaru atau mobil elektrik yang kini sedang naik daun. Toyota dikabarkan sedang menjalin kerja sama dengan Tsinghua University di Beijing, China untuk membangun sebuah lembaga penelitian di sana. Lembaga penelitian tersebut nantinya akan digunakan sebagai pusat studi bagi mobil dengan tenaga hydrogen dan tenaga ramah lingkungan lain.

Dilansir dari reuters.com, tujuan Toyota membangun lembaga penelitian di China adalah sebagai upaya Toyota untuk berbagi lebih banyak teknologi dengan China sekaligus untuk memperluas bisnisnya di Negeri Tirai Bambu dengan meningkatkan kapasitas produksi dan saluran distribusi.

Selain itu, Toyota juga mengatakan bahwa lembaga penelitian ini akan digunakan sebagai pemecah masalah lingkungan di China. Termasuk di dalamnya yaitu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Lembaga ini akan bekerja sama dalam penelitian tidak hanya terkait dengan mobil untuk konsumen Cina, tetapi juga dalam penelitian yang terkait dengan pemanfaatan aktif energi hydrogen yang dapat membantu memecahkan masalah energi Cina,” kata perwakilan Toyota seperti dikutip dari reuters.com.

Di samping itu, dengan terjalinnya kerja sama ini Toyota juga berharap bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan asal China lain untuk mempromosikan kendaraan dengan bahan bakar yang ramah lingkungan. 

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top