Consumer Goods

Gandeng L’Oréal, Shopee Luncurkan Kembali Super Brand Day

Photo Credits: 123rf

Super Brand Day nampaknya menjadi strategi jitu bagi e-commerce Shopee dan L’Oréal untuk meraup lebih banyak keuntungan. Untuk ke-empat kali, Shopee kembali menggelar Super Brand Day secara regional bersama merek kecantikan L’Oréal untuk mempromosikan berbagai brand andalan mereka.

Keuntungan besar dikatakan Shopee berhasil diraup mereka bersama L’Oréal pada Super Brand Day bulan lalu yang digelar di Thailand, Taiwan, dan Vietnam. Kini, mereka ingin kembali mendulang kesuksesan dengan memboyong empat brand asuhan L’Oréal, meliputi Maybelline New York, NYX Professional Makeup, L’Oréal Paris, dan Garnier.

“Shopee Super Brand Day terbukti sangat populer di Asia Tenggara dan Taiwan, di mana kampanye ini diluncurkan bersama dengan berbagai mitra brand terdepan. Kami yakin pengguna setia Shopee sudah menantikan Super Brand Day dari Maybelline New York, NYX Professional Makeup, L’Oréal Paris, dan Garnier ini,” ungkap Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia di Jakarta, Selasa (07/08/2018).

Berlangsung mulai 1-9 Agustus 2018 di Indonesia, sejauh ini Shopee mengaku melihat peningkatan kunjungan ke official store dari brand-brand tersebut lebih dari 400% dibandingkan hari biasa. “Sekitar 48 juta pengguna Shopee akan dipuaskan dengan penawaran menarik diskon hingga 80% untuk produk kecantikan favoritnya mulai dari perawatan kulit, kosmetik, hingga perawatan rambut,” kata Christin.

Ada berbagai strategi yang dilakukan Shopee dalam program Super Brand Day ini, antara lain diskon harian hingga 80%, flash sale tiga kali dalam sehari, cashback hingga Rp 100 ribu, gratis ongkos kirim, hingga berbagai hadiah menarik bagi Top Spender. Upaya meningkatkan customer experience dalam berbelanja juga dilakukan dengan menyediakan fitur online chat bersama beauty advisor dari NYX Professional Makeup selama pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Manashi Guha, General Manager CPD L’Oréal Indonesia mengatakan bahwa konsumen di Indonesia telah menambahkan pengalaman berbelanja online dalam perilaku belanja mereka terutama dalam kategori kecantikan.  Dengan demikian, e-commerce merupakan channel penting bagi L’Oréal untuk berbicara kepada konsumennya. “Kami melihat bahwa Shopee telah menjadi salah satu e-commerce pilihan untuk produk kecantikan, itulah kenapa kami sangat senang menjadi bagian dari Shopee Super Brand Day.”

Manashi meyakini inisiatif ini sejalan dengan komitmen L’Oréal untuk memberikan pengalaman belanja yang mudah dan nyaman bagi konsumen. “Dan, ini menjadi langkah strategis bagi perusahaan untuk memperkuat keberadaan brand secara online,” jelas Manashi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top