Google Year in Search: 2018 Insights for Brands
Consumer Goods

Garap Pasar Korporat, Advance Sediakan Jasa Sewa Water Purifier

Kebutuhan air minum yang berkualitas menjadi tuntutan yang tidak bisa ditawar bagi setiap orang. Indonesia dengan segala kekayaan alamnya memiliki sumber air yang melimpah ruah. Hanya saja, tidak semua daerah memiliki kualitas air yang mendukung gaya hidup sehat, terutama di perkotaan yang kondisi airnya relatif sudah tercemar.

Sebagai solusi, jamak dilakukan orang adalah menggunakan air isi ulang dalam kemasan (AMDK) untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Penggunaan galon AMDK pun terbilang sudah merata, tidak hanya di perkotaan, tapi sudah mencapai kawasan rural.

Hanya saja, penggunaan galon AMDK tidak menyelesaikan semua masalah. Bahkan, terkadang di perkantoran bisa menimbulkan masalah baru karena harus menyediakan tempat untuk menyimpan stok galon. Akibat keterbatasan tempat pun membuat seringkali pasokan galon air putus alias kehabisan air minum.

“Untuk itulah Advance meluncurkan produk layanan terbaru, yakni Advance Easy Rent untuk para konsumen korporat. Lewat Advance Easy Rent, konsumen sudah tidak perlu repot lagi dalam penyediaan air bersih yang berkualitas,” kata Hendra, Sales & Marketing Director Advance, penyedia beragam produk pendukung gaya hidup sehat, hari ini (28/11/2018).

Hendra menambahkan, Advance Easy Rent adalah model business to business (B2B)  dengan menyewakan alat water purifier ke pelanggan perusahaan. Sehingga, beragam kendala dalam penggunaan galon air bisa teratasi, mulai dari keterbatasan stok galon, penyediaan tempat untuk galon, hingga beban mengangkat galon saat memasang bisa hilang dengan Advance Easy Rent.

Disamping itu, dengan menggunakan water purifier dari Advance kualitas air pun lebih terjaga.  Sebabnya, sudah tidak menggunakan galon air yang dalam proses distribusinya harus terpapapar matahari hingga terkena debu.

Produk water purifier dari Advance yang disewakan adalah Titan ES1 yang memiliki banyak keunggulan. Produk ini tidak hanya mampu membuat air dari kran langsung bisa dikonsumsi, namun juga bisa menghasilkan air alkali, microcluster, dan antioksidan. Teknologi yang digunakan adalah Advance Filtration Tecnology (AFT), sebuah sistem filtasi yang mampu menyaring zat-zat berbahaya, bakteri, dan kuman secara efektif, namun tetap segar.

“Jadi, kami ingin memberikan kualitas air yang tidak hanya untuk mengatasi haus. Lebih dari itu, air yang dihasilkan Titan ES1 ini mampu membuat atau mendorong tubuh kita menjadi lebih sehat,” tambah Hendra.

Secara nilai ekonomi pun menjadi lebih hemat. Untuk perkantoran dengan jumlah pekerja hingga ratusan, tentunya membutuhkan puluhan hingga ratusan galon air per bulannya. Sedangkan harga sewa Advance Easy Rent hanya Rp 500 ribu/unit/bulan. “Konsumen juga tidak perlu kuatir tentang perawatan karena kami memberikan free maintenance,” tegas Hendra.

Advance Easy Rent ini didukung oleh layanan purna jual yang disebut We Care. Layanan purna jual ini akan datang secara rutin untuk melakukan pengecekan dan pembersihan pada unit.  “Secara rutin tim kami akan mengganti filter dan perawatan lain. Semua tanpa biaya tambahan. Termasuk jika ada kerusakan pada unit, konsumen akan mendapat penggantian dan tidak dikenakan biaya,” urainya.

Sejauh ini, sudah ada beberapa perusahaan yang menggunakan jasa sewa dari Advance ini, seperti BCA, BTPN, Astra International, Rai Fitness dan lainnya. Apakah juga akan menyasar konsumen ritel? Menurut Hendra, tahun depan Advance akan meluncurkan Advance Easy Rent untuk konsumen ritel. “Untuk harga sewa, tentunya juga akan memberikan keuntungan ekonomis bagi konsumen,” pungkasnya.

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top