Finance

Gelar Wealth Wisdom 2018, PermataBank Beri Edukasi Seputar Kekayaan

Konferensi Pers Wealth Wisdom 2018

PermataBank kembali menggelar acara konferensi bertajuk Wealth Wisdom 2018. Digelar selama dua hari (5-6 September 2018) di Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, WW 2108 menghadirkan diskusi seputar finansial dan wealth management serta menjadi rangkaian platform literasi keuangan. Ajang ini juga menjadi bagian dari gerakan #BicaraUang yang diinisiasi oleh PermataBank.

Di tahun kelima, WW 2018 mengangkat tema Mind, Body, Soul + Tech. PermataBank percaya acara ini dapat menjadi medium untuk menginspirasi serta mengedukasi masyarakat Indonesia agar dapat menemukan arti dari “kekayaan” yang sesungguhnya lewat keempat aspek tersebut. Unsur teknologi sebetulnya baru tahun ini dihadirkan lantaran kehadirannya semakin memengaruhi pola perilaku masyarakat.

“Wealth dan wisdom sejatinya harus menjadi satu karena akan bahaya jika banyak wealth kalau tidak ada wisdom. Di sini juga, kami sematkan kehadiran teknologi yang menjadi resep sukses di industri ini,” ujar Ridha DM Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank saat membuka WW 2018, Rabu (5/9/2018)

Tidak dipungkiri, saat ini teknologi adalah teman hidup banyak orang. Mengacu data yang dikeluarkan oleh Nielsen, perkembangan teknologi seperti penggunaan internet sudah berhasil menyasar segenap lapis generasi dari baby boomers, generasi X, millenials hingga generasi Z di berbagai sektor, termasuk keuangan.

Kali ini, WW 2018 dilengkapi dengan kelas-kelas yang komperhensif dan edukatif untuk menyampaikan beragam pesan yang berkaitan dengan kekayaan hidup yang sesungguhnya. Dalam dua hari ini, terdapat lebih dari 40 sesi kelas inspiratif dengan lebih dari 70 pembicara ternama yang akan memberikan paparan dan isu-isu terkini yang sering dihadapi oleh masyarakat digital melalui sharing ilmu dan pengalaman mereka.

Semua kelas digelar secara menarik dengan gaya dan pembahasan unik masing-masing pembicara. Beberapa di antaranya adalah sesi Indonesia Economic Outlook, Parenting, Healthy living, digital start-up dan entrepreneurship, kelas menulis dan banyak lagi. Terdapat juga beberapa  workshop dan tiga eksibisi yaitu #Shopalogic Museum, #JanganDiTunda Property Expo, dan #InvestAsyik Wealth Bazaar yang akan memberikan pengalaman baru untuk mereka yang ingin mengetahui lebih mendalam Wealth Wisdom 2018.

Rangkaian acara ini pun dikemas dengan gimmick yang menarik. Misalnya saja, Anda dapat menikmati art installation yang instagrammable dan rangkaian produk lokal dengan hemat hingga 50% di #Shopalogic Museum.

Selain itu, penawaran furnitur lengkap dari Fabelio.com untuk setiap pembelian unit Apartemen Casa Grande Residence melalui pembiayaan PermataKPR di #JanganDitunda Property Expo dan cashback hingga Rp 1.500.000 untuk pembelian eMutualFund dan eBond juga hadir di #InvestAsyik Wealth Bazaar.

“Ajang ini sangat bagus untuk memberikan edukasi keuangan. Pasalnya, tingkat literasi keuangan di negeri ini baru 29%. Angka ini masih terbilang kecil di tengah tingkat inkluso keuangan yang mencapai 68% dari total populasi Indonesia. Pemerintah pun memasang target inklusi keuangan hingga 75% pada akhir tahun ini,” ujar Deputi Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Sarjito.

Sarjito melanjutkan, untuk mengedukasi hal ini pun dibutuhkan peran teknologi. Di sisi lain, ajang ini bagus juga untuk bisnis PermataBank, baik untuk menjaga konsumen loyal mereka, pun mengakuisisi konsumen baru. Benar saja, acara ini memang dibuka untik umum yang tiketnya pun dijual bebas di beberapa titik penjualan WW 2018.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top