Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Gempuran Kampanye Clean & Clear Untuk Anak Muda

Gempuran Kampanye Clean & Clear Untuk Anak Muda clean-n-clear
Photo Credits: Youtube.com/Clean&clear

Produk perawatan wajah remaja asuhan Johnson & Johnson, Clean&Clear melakukan gempuran kampanye online dan offline. Memanfaatkan momen kemerdekaan sebagai ajang promosi, Clean & Clear melakukan beragam aktivitas, mulai dari menghidupkan kembali movement yang mereka rilis tahun lalu, hingga promosi ritel. Seperti apa langkah Clean & Clear memanfaatkan bulan kemerdekaan ini?

Berangkat dari ide See the Real Me pada movement #IAmBright tahun lalu, Clean & Clear kembali meluncurkan movement terbaru bertajuk #BanggaDenganWarnaKulitmu. Kampanye yang diluncurkan pada bulan kemerdekaan ini ditujukan untuk membangun rasa percaya diri remaja dengan keragaman warna kulit yang ada.

Ditemui di Jakarta, Selasa (15/08/2017), Brand Manager Clean & Clear Yuni Sulistyo mengatakan, Clean & Clear terinpirasi fenomena kulit putih sebagai standar kecantikan di Indonesia.

“Perempuan Indonesia dengan kulit yang lebih putih selalu mendapat kesempatan yang lebih besar. Standar ini membuat sebagian besar remaja tertekan dan akhirnya berusaha mengubah warna kulit mereka menjadi putih dengan cara instan,” kata Yuni.

Menyadari keragaman warna kulit yang ada di berbagai suku di Indonesia, Clean & Clear memanfaatkan momen bulan kemerdekaan sebagai sarana mengubah perspektif ini.

Movement yang diikuti dengan digital activity dan Insta Promotion ini akan dilakukan sepanjang bulan Agustus-Desember. “Masyarakat dapat mengakses website www.cerita-kita.co.id dan mengklik tanda setuju untuk mendukung gerakan ini, pendukung juga dipersilahkan mengunggah foto diri mereka dalam website tersebut,” terang Yuni.

Nantinya, Yuni menjelaskan, hasil dukungan yang terkumpul dalam movement ini akan dikumpulkan dalam bentuk foto-foto yang telah diunggah pendukung untuk kemudian ditampilkan di dalam media promosi Clean & Clear, seperti LED atau billboard untuk menunjukan variety of skin tone colors di Indonesia.

Meski Clean & Clear diakui Yuni belum merambah e-commerce, mereka tetap giat melakukan kampanye online, diantaranya melalui movement yang ditujukan untuk produk Clean & Clear Natural Bright Face Wash ini.

“Clean & Clear tengah fokus menjalankan movement ini sehingga kami belum merambah e-commerce. Namun, kami tetap mengkomunikasikan produk kami secara digital. Saat ini, kami melakukan komunikasi melalui TVC dan digital. Kami berintegrasi 360 derajat lewat digital,” tutur Yuni.

Selain kegiatan marketing dalam bentuk movement, Clean & Clear juga memastikan distribusi yang merata di seluruh Indonesia. Clean & Clear hadir di modern trade maupun general trade.

“Kami tidak membatasi distribusi di satu titik, distribusi kami merata. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk pendistribusian kami secara nasional,” kata Yuni.

Meski giat melakukan kampanye digital, Clean & Clear pun tetap tak meninggalkan kampanye offline. Cara in store dipilih dengan memberikan promosi yang atraktif bagi target market Clean & Clear yang menyasar remaja usia 12-22 tahun. Selain aktif memberikan diskon, Clean & Clear juga kerap memberikan gimmick bagi konsumen.

Bentuk promosi offline diberikan pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus lalu.  Clean & Clear memberikan promosi pembelian  Clean & Clear Natural Bright Face Wash 100 ml seharga Rp 7.200. Promo ini diberikan  Clean & Clear di sebagian besar toko ritel modern di Indonesia.

Gempuran kampanye yang dilakukan Clean & Clear diakui Yuni sebagai upaya mereka untuk terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan pasar kecantikan di Indonesia.

Akankah gempuran ini berhasil menumbuhkan pertumbuhan Clean & Clear?

Most Popular








To Top