Automotive

GIIAS 2019: Akan Ada 20 Mobil Baru Selama Sepuluh hari

GIIAS 2019

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjanjikan banyak kejutan. Salah satunya adalah jajaran mobil baru yang akan diluncurkan di panggung ICE, BSD, Tangerang sepanjang 18 hingga 28 Juli 2019. Tidak hanya satu atau dua, Gaikindo sebagai penyelenggara telah mengkonfirmasi akan ada sekitar 20 mobil baru yang diluncurkan.

Menariknya, mobil-mobil baru tersebut akan menyandang status World premier, Asian premier, South East Asia premier, dan Indonesian premier. Merek-merek populer seperti Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Mazda, Renault dan yang lainnya.

“Sampai hari ini, 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, serta 11 merek sepeda motor telah mengkofirmasikan diri memenuhi panggung GIIAS 2019,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang sekaligus ketua penyelenggara pameran saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/7/2019)

Nama-nama seperti Suzuki Jimny dan Ertiga facelift, Toyota Supra, Toyota Fortuner facelift, Renault Triber, All New Mazda 3, atau Mitsubishi Eclipse Cross dirumorkan akan menjalani debutnya di GIIAS 2019.

Selain mobil-mobil baru, GIIAS juga membawa beragam teknologi baru. “Kami ingin GIIAS 2019 menjadi jendela informasi seputar dunia otomotif bagi masyarakat Indonesia juga dunia,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Teknologi seperti electric vehicle, plug in hybrid, smart assist, driving assist, dan smart multimedia akan diboyong oleh para pemain di dalamnya. “Menariknya, industri otomotif hari ini akan berbicara soal kemandirian industri ini di Tanah Air. Ya, Indonesia telah mampu melakukan produksi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan pasar ekspor,” tutup Nangoi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top