Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Global Awareness Meningkat, Huawei Raup Rp 345 triliun di 2016

Global Awareness Meningkat, Huawei Raup Rp 345 triliun di 2016 41589101_xl
123rf.com

Huawei mengumumkan hasil kinerja perusahaan di tahun 2016. Huawei Consumer Business Group (CBG) memperkirakan adanya kenaikan sebesar 42% dari tahun sebelumnya. Hal ini menghasilkan pendapatan penjualan sebesar 178 milyar RMB (atau setara dengan Rp 345,4 triliun) serta pertumbuhan yang stabil pada tahun kelima secara berturut-turut.

Selain itu, pengiriman ponsel pintar mencapai 139 juta unit dengan pertumbuhan sebesar 29% dari tahun ke tahun. Menurut Internasional Data Corporation (IDC), kenaikkan global untuk pengiriman ponsel pintar di tahun 2016 hanya mencapai angka 0.6%. Data tersebut menunjukkan bahwa performa Huawei melampaui performa pasar secara keseluruhan.

“Di tengah keadaan pasar yang sulit, Huawei CBG terus berkembang dengan kecepatan industri ICT yang terkemuka. Hal ini tak lain berkat konsumen Huawei dan pendekatan Huawei yang berpusat pada inovasi, serta komitmen Huawei untuk membangun premium brand, memperkuat jaringan global dan menyediakan layanan berkualitas tinggi secara konsisten,” ujar Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group.

Pada tahun 2017, Huawei akan memperkuat rantai pasokan, saluran distribusi, penelitian dan pengembangan, layanan-layanan dan area lainnya yang berkontribusi dalam mempersingkat proses operasional, meningkatkan efisiensi dalam proses pembuatan keputusan serta implementasi, mendorong strategi internasionalisasi dan secara proaktif mengembangkan kapasitas.

Huawei mengklaim bahwa rangkaian produknya berhasil menjadi pelopor dalam tren teknologi pada ponsel pintar. Berkat teknologi yang telah dibuat, produk unggulan Huawei seperti P9, Mate 9 dan Honor 8 berhasil mendapat mengakuan konsumen. Pengiriman untuk Huawei P9 dan P9 Plus diseluruh dunia telah melebihi 10 juta unit, menjadikannya sebagai ponsel pintar pertama Huawei yang mampu memecahkan rekor penjualan sebesar 10 juta unit.

Menurut penelitian IPSOS, kesadaran masyarakat global terhadap brand Huawei meningkat dari 76% di tahun 2015 menjadi 81% di tahun 2016. Pilihan dan referensi konsumen terhadap produk Huawei naik secara signifikan sebesar 66.7% dan 100% dari tahun 2015. Desain produk elegan dan inovasi adalah hal-hal yang dikaitkan konsumen ketika membicarakan ponsel Huawei.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top