MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Automotive

Chevrolet Indonesia Bukukan Pertumbuhan Penjualan 34,6%

Chevrolet Indonesia
Chevrolet Indonesia

General Motors (GM) melaporkan kenaikan penjualan di seluruh pasar Asia Tenggara pada tahun 2017, dengan total pertumbuhan unit bisnis di Asia Tenggara sebesar 14,8% dibandingkan tahun 2016. Kinerja ini mencerminkan komitmen berkelanjutan GM di Asia Tenggara sebagai pasar yang sangat penting.

Di pasar Indonesia, GM dengan brand Chevrolet membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 34,6%, disusul Thailand sebesar 25,7% serta Vietnam sebesar 5%. Angka ini tercatat sebagai pertumbuhan terbaik Chevrolet di Vietnam sejak 2011.

Setelah meluncurkan empat kendaraan baru kelas dunia pada tahun 2017 – The All-New Chevrolet Trailblazer, Trax, Spark dan Colorado – GM Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan yang sebesar 34,6% dibandingkan dengan tahun 2016, dengan jumlah penjualan 3.697 unit mobil pada tahun 2017.

“Kami sangat gembira menyaksikan sambutan masyarakat Indonesia yang sangat positif terhadap kehadiran produk-produk Chevrolet, terutama dengan pertumbuhan penjualan sebesar 34,6% yang merupakan pertumbuhan tertinggi di segmen kendaraan penumpang,” ujar Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia External Affairs and Communications Director.

Yuniadi melanjutkan, pasar Indonesia menunjukkan minat yang tinggi untuk produk SUV mereka. Hal tersebut telah membawa The All-New Chevrolet Trax sebagai produk dengan angka penjualan terbanyak yaitu mencapai 2.082 unit pada tahun 2017 atau tumbuh 57%. Sedangkan untuk The All-New Chevrolet Traiblazer, penjualan mencapai 722 unit dalam waktu 10 bulan sejak pertama kali pengiriman ke pelanggan dari bulan Maret 2017.

“Dengan pilihan kendaraan yang lengkap, kami berharap Chevrolet dapat terus menjadi pilihan bagi pelanggan Indonesia. Chevrolet selalu hadir bagi pelanggan Indonesia melalui kendaraan-kendaraan terbaik yang dilengkapi dengan teknologi terbaru, seperti sistem infotainment terbaru MyLink dan sistem keamanan yang terbaik di kelasnya, untuk memberikan pengalaman berkendara yang terbaik bagi pelanggannya,” tutup Yuniadi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top