Lifestyle

Go-Food Boyong Penghargaan MURI

Sumber: Gojek

Pertama kali hadir pada Januari 2018, Go-Food Festival kini buka di 30 lokasi berbeda di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan wujud dari komitmen Go-Food sebagai bagian dari ekosistem Gojek untuk mendukung bisnis mitra mereka.  Tentunya, dengan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis.

Berdasarkan data yang diperoleh Go-Food, hampir seribu pelaku UKM berhasil memperluas bisnis mereka setelah bergabung dengan Go-Food Festival. Kesuksesan itu tidak terlepas dari dukungan dan antusiasme masyarakat di setiap penyelenggaraan Go-Food Festival. Hingga Go-Food berhasil memperoleh penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk acara tahunannya.

Go-Food Festival berhasil mencetak Rekor MURI sebagai jaringan pujasera UKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia, bahkan dunia. Kini, tidak hanya dinantikan oleh para pengusaha kuliner yang terlibat. Tapi, juga ditunggu oleh masyarakat yang ikut merasakan keseruan dari acara ini.

“Go-Food Festival lahir dari ide dan semangat mendasar Gojek dalam memberikan akses kepada sektor informal untuk naik kelas, serta memperoleh pendapatan yang berkelanjutan. Dalam hal ini para pengusaha kuliner dan juga mitra driver. Sejak awal kami juga percaya bahwa dengan teknologi, mitra merchant Go-Food memiliki potensi untuk turut memajukan kuliner tanah air sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian lokal dan nasional,” ujar VP Sales & Marketing Go-Food Festival Cassandra Aprilanda.

Sekitar 800 orang datang setiap harinya ke Go-Food Festival untuk menikmati waktu bersantai bersama keluarga dan kerabat terdekat. Antusiasme masyarakat, membuat Go-Food Festival ke depannya akan terus berinovasi. Sehingga perjalanan mereja tidak hanya akan berhenti setelah mencetak rekor dari MURI.

“Rekor yang diberikan oleh MURI kali ini merupakan pencatatan rekor yang pertama kalinya di Indonesia, bahkan di dunia untuk jaringan pujasera yang menggandeng UKM kuliner dengan lokasi terbanyak. Go-Food Festival dengan jaringannya yang semakin luas kembali membuktikan bahwa teknologi bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. MURI mengapresiasi karya anak bangsa yang mampu bersaing di tengah gejolak pasar yang semakin kompetitif. Oleh karena itu MURI mencatat ini tidak hanya sebagai rekor Indonesia tetapi juga sebagai rekor dunia. Semoga pencapaian ini bisa terus memberikan semangat kepada GOJEK dan seluruh anak bangsa lainnya untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia,” ungkap Manajer MURI Ridho Al Amin.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top