Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Go-Jek Lindungi Mitra Driver Dengan Asuransi Jiwa dan Kendaraan

asuransi go-jek

Go-Jek memperluas akses asuransi kepada para mitra pengemudi di 50 kota. Perluasan akses ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi. Program akses asuransi ini merupakan bentuk dukungan Go-Jek untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Selain itu, Go-Jek berharap dengan adanya program asuransi ini, mitra bisa bekerja untuk keluarganya dengan lebih tenang dan nyaman serta lebih produktif.

“Para pekerja sektor informal seperti mitra kami sering dianggap tidak bankable sehinggga mengalami kesulitan saat mengakses produk layanan jasa keuangan seperti asuransi. Program akses asuransi ini sebelumnya sudah kami uji coba bagi mitra di kawasan Jabodetabek dan terbukti sukses. Sekarang, kami memperluas jangkauan layanan akses asuransi bagi mitra ini ke berbagai kota lainnya,” terang Monica Oudang, Chief of Human Resource Officer Go-Jek.

Sejak program akses asuransi ini diluncurkan, lebih dari 130.000 mitra pengemudi yang mengikuti program akses asuransi ini, baik untuk asuransi kendaraan bermotor maupun kesehatan. Sebelumnya, di bawah naungan program SWADAYA yang diinisiasi oleh Go-Jek, telah meluncurkan program akses layanan perbankan berupa tabungan Haji, tabungan Umroh dan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Monica menambahkan, guna memudahkan mitra pengemudi untuk mendaftar atau mengikuti program akses asuransi ini, Go-Jek telah menyediakan fitur khusus asuransi di menu aplikasi mitra pengemudi. “Dengan pendaftaraan asuransi yang online dan terintegrasi dengan aplikasi pengemudi, mitra kami bisa mendaftar kapan saja dan di mana saja. Mereka tidak perlu repot datang ke kantor operasional kami. Inovasi ini merupakan salah satu bentuk usaha Go-Jek supaya semakin banyak sektor informal bisa menikmati layanan jasa keuangan,” kata Monica.

Melalui program akses asuransi ini, para mitra Go-Jek bisa mendapatkan asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kesehatan dengan premi yang sangat terjangkau. Untuk asuransi kendaraan bermotor, Go-Jek bekerja sama dengan Pasar Polis. Sedangkan, untuk asuransi kesehatan Go-Jek bekerja sama dengan Allianz.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top