Technology

Go-Send Gandeng Selly Luncurkan Komunitas Laris Manis

Sumber: Gojek

Gojek menunjukkan komitmennya untuk mendukung pengusaha kecil dan menengah (UKM) dengan peluncuran komunitas Laris Manis. Komunitas tersebut merupakan wadah pelatihan bisnis yang merupakan hasil kerja sama antara layanan pengiriman Go-Send dengan aplikasi keyboard online shop, Selly. Kehadiran komunitas ini juga dimaksudkan untuk memberikan pelatihan bisnis.

“Komunitas Laris Manis ini kami bentuk sebagai komitmen Go-Send bagi para social seller yang merupakan para pengusaha UKM agar mereka mampu meningkatkan skala usaha mereka. Caranya melalui serangkaian pelatihan berbisnis baik secara online maupun tatap muka. Sebelumnya, Go-Send juga pernah memberikan pelatihan fotografi untuk kepentingan bisnis kepada lebih dari puluhan social seller di Jabodetabek,” ujar Head of Logistic Product Gojek Junaidi.

Pelatihan yang didapatkan anggota komunitas mencakup aktivitas pengembangan bisnis sesuai dengan karakter di masing-masing kota. Pelatihan dilakukan melalui tatap muka langsung hingga membuat WhatsApp Group di setiap kota untuk berbagi materi dan pengetahuan bisnis. Pengembangan komunitas Laris Manis akan dilakukan secara bertahap di 14 kota, yakni Bali, Medan, Manado, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Makassar, Batam, Lampung, Bandung, Solo, Pontianak dan Malang.

Kota-kota yang telah dijangkau Go-Send dan Selly. Jakarta sendiri dipilih sebagai lokasi untuk melakukan peresmian komunitas itu. Pertimbangannya melihat antusiasme yang sangat positif dari para pengusaha online di ibukota.

“Seiiring dengan meningkatnya bisnis online tanah air, kami sangat menyambut baik inisiatif pengembangan komunitas Laris Manis oleh Go-Send. Karena, dengan adanya wadah yang terbentuk maka semakin mempermudah para pengusaha ini menentukan strategi dan target usahanya. Sejalan dengan itu, Selly juga terus mengembangan inovasi produk untuk terus mempermudah para pengusaha sesuai dengan kebutuhan online shop,” imbuh Product Manager Selly Dharma Utomo.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top