Lifestyle & Entertainment

Godzilla II: Pendapatan Besar Meski Terseok Masuk Pasar

Sumber: Variety

Film produksi kolaborasi Warner Bros dan Legendary Godzilla: King of The Monsters membuka pendapatan awal penayangan minggu pertama di angka US$ 130 juta secara global. Meskipun begitu, film ini masih dihadapkan oleh kritik pedas dari kritikus dan penikmat film. Belum lagi, pasar film bertema monster yang masih rendah peminat.

Dilansir dari Deadline, Godzilla II memiliki potensi meningkatkan pendapatan hingga US$ 200 juta. Apalagi jika ditilik dari pasar Tiongkok yang menaruh minat besar terhadap perilisan film ini. Sementara itu kawasan Asia Tenggara juga menunjukkan performa yang bagus dalam peningkatan penonton setiap harinya.

Meskipun meraih angka pendapatan yang cukup tinggi, raihan minggu pertama Godzilla II tercatat mengalami penurunan dibandingkan dengan Godzilla yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Pada tahun 2014, Godzilla mendapatkan US$ 140 juta pada penayangan minggu pertamanya. Hal ini diperkirakan terjadi atas kuatnya pengaruh perilisan Aladdin yang berhasil menguasai pasar Amerika Utara, Amerika Latin, dan sebagian besar wilayah Asia.

Pasar Godzilla II dinilai masih terlalu segmented mengingat tidak banyak penonton yang memiliki minat tinggi terhadap aksi monster. Deadline menyatakan bahwa film ini sulit untuk masuk ke pasar Eropa, dus dapat berjaya di Asia.

Namun, film ini dinilai dapat menjadi intermezzo aksi pahlawan super atas fenomena Avengers: Endgame yang masih melanda dunia. Melengkapi aksi sang Monster, Warner Bros. dan Legendary kini menyiapkan film baru berjudul Godzilla Vs Kong yang akan tayang pada Maret 2020 mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top