Technology

Gojek Ajak Pengguna Berpartisipasi dalam Berkurban

GO-JEK Tencent
Sumber: GOJEK

Memudahkan segala aspek kehidupan menjadi keistimewaan dari teknologi. Hal itulah yang tampaknya ingin ditunjukkan oleh Gojek. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Gojek dengan aplikasinya terus berinovasi. Kini, berkolaborasi dengan lima organisasi lembaga amil zakat nasioal (laznas), Gojek memberikan opsi untuk berkurban lewat platform Go-Tix.

Mulai 12 Juli 2019 hingga perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H pada 11 Agustus mendatang, para pengguna dapat memperoleh kemudahan beribadah. Melalui program “Berkah Iduladha”, lima laznas yang bergabung menawarkan berbagai pilihan kegiatan untuk menjalankan ibadah kurban. Mereka adalah Rumah Zakat, Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LazisNU), Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), dan Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli).

Pengguna Go-Tix dapat mengikuti pilihan paket kurban yang ditawarkan laznas. Mereka bisa memilih satu ekor kambing atau sapi. Kurban dapat dilakukan secara berjamaah ataupun individual. Ada pula pilihan kegiatan kurban lainnya cukup dengan membayar Rp5.000 atau kelipatannya.

“Pemanfaatan inovasi digital untuk pembayaran kurban tidak hanya memudahkan masyarakat dan meningkatkan transparansi. Tetapi, dapat memberikan dampak sosial dari potensi ekonomi kurban di Indonesia. Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Rumah Zakat, kini kami memperluas kolaborasi. Kami percaya dengan kerja sama ini, pengguna dapat terus dimudahkan oleh ekosistem Gojek, mulai dari transaksi sehari-hari hingga berbuat kebaikan,” ungkap Kristy Nelwan, Vice President Corporate Communications Gojek.

Pembayaran Go-Tix untuk kegiatan ini dapat diproses dengan cepat dan praktis. Gojek memberikan pilihan pembayaran beragam. Contohnya, menggunakan Go-Pay yang dapat dilakukan dengan waktu kurang satu menit. Selain itu, ada pula pilihan transfer bank.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top