AMS 2018 Leaderboard
Uncategorized

Google Doodle Sambut Hari Pertama Piala Dunia 2018

Pesta sepakbola dunia Piala Dunia 2018 mulai digelar padar hari ini, 14 Juni 2018 di Rusia. Dalam rangka menyambut pembukaan Piala Dunia ini, seperti biasa, Google mengingatkan penggunanya dengan Google Doodle bertemakan Piala Dunia.

Begitu doodle Piala Dunia ini diklik, pengguna akan disuguhi langsung jadwal pertandingan bola di masing-masing grup, dari grup A sampai D. Selain itu, pengguna juga disuguhi tautan-tautan yang berisi informasi seputar Piala Dunia.

Google Doodle biasanya muncul di homepage mesin pencari Google dalam rangka untuk merayakan liburan, event, tokoh, maupun pencapaian.

Asal tahu saja, Google Doodle pertama muncul pada 30 Agustus 1998 dalam rangka merayakan Burning Man Festival dan didesain langsung oleh pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. Baru pada tahun 2000, Google membentuk tim desain dan ada kalanya memberi kesempatan publik untuk berpartisipasi. Salah satu seniman Doodle yang banyak menghasilkan karya adalah Jennifer Hom.

Tidak berhenti pada gambar, Google juga mengembangkan Doodle menjadi semacam games sederhana yang bisa dimainkan oleh para penggunanya. Termasuk juga Doodle dalam bentuk video singkat yang berisi tentang informasi terkait.

Inilah salah satu cara Google membangun engagement dengan penggunannya. Caranya cukup kreatif, informatif, sekaligus menghibur.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top