Technology

Google Kembangkan Fitur Pencarian Pengisian Daya Mobil Listrik di Maps

Foto: BBC

Pada Oktober lalu Google telah meluncurkan fitur di Google Maps yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan stasiun pengisian daya listrik terdekat. Baru-baru ini, Google dikabarkan kembali menambah fitur untuk Google Maps. Fitur tersebut berguna bagi pengendara mobil elektrik. Dengan fitur tersebut, pengendara akan mengetahui stasiun pengisian daya listrik yang telah terpakai.

Melansir theverge.com, untuk saat ini fitur baru tersebut baru tersedia di seluruh wilayah Amerika dan Inggris. Tercatat beberapa stasiun pengisian yang telah terdaftar seperti Chargemaster, EVgo, dan  SemaConnect. Pun begitu, Google berencana untuk menambahkan ChargePoint di Google Maps sebagai stasiun pengisian daya listrik.

Sebelumnya, pada Google Maps sudah terdapat fitur yang memperlihatkan stasiun pengisian daya terdekat. Untuk menggunakan fitur ini, pengendara hanya perlu membuka aplikasi Google Maps yang bisa diakses melalui desktop, Android, iOS, maupun Android Auto. Caranya pilih opsi “stasiun pengisian EV” dan daftar stasiun pengisian terdekat akan muncul.

Google pun sudah secara rinci memberikan informasi terkait stasiun pengisian terdekat. Selanjutnya, pengendara akan diberitahu mengenai lokasi pengisian terdekat meliputi watt, harga, serta ulasan dari pengendara lain.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top