Technology

Google Luncurkan Fitur Peringatan Bencana di Gmaps

Google Maps

Google meluncurkan fitur baru untuk pengguna Google Maps. Melalui fitur ini pengguna Google Maps akan mendapatkan peringatan mengenai bencana alam di suatu daerah. Bukan hanya sekadar peringatan, Google dikabarkan akan lebih memerhatikan detil dari peringatan tersebut.

Sebagai contoh, di suatu daerah yang terjadi baadai, maka Google Maps akan menampilkan perkiraan atau ramalan yang akan menunjukkan kemana badai tersebut akan berjalan. Hal ini akan dibarengi dengan perkiraan waktu kapan badai tersebut akan mengenai daerah tersebut. Begitu pun ketika ada angin topan maka Google Mapas akan memberikan peringatan kepada pengguna dari hari-hari sebelumnya.

Dilansir dari mashable.com, gempa bumi dan banjir juga tak luput dari perhatian Google dalam mengembangkan fitur terbarunya ini. Setelah gempa bumi berlangsung, Google Maps akan memberi tahu di mana pusat gempa tersebut dan tingkat getaran pun akan terdeteksi yang ditampilkan melalui perbedaan warna. Sedangkan untuk bencana banjir, pengguna Google Maps akan diperingati terlebih dahulu jika banjir akan datang serta tingkat keparahannya.

Canggihnya, pengguna tidak harus berada di lokasi bencana jika ingin menggunakan fitur ini. Pengguna cukup mengetik nama daerah yang sedang terkena bencana. Dengan itu Google Maps akan menampilkan informasi mengenai daerah tersebut.

Fitur peringatan terhadap bencana alam dari Google Maps juga akan langsung terhubung ke pengguna yang ingin melewati daerah yang terkena bencana. Secara otomatis Google Maps akan memberi tahu informasi mengenai penutupan jalan akibat adanya bencana alam dan mengalihkannya melalui jalan yang lain.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top