Transportation & Logistic

Grab Bagikan Insight Konsumen ASEAN, Apa Saja?

Grab

Sejak perjalanan pertamanya pada tahun 2012, Grab kini telah menempuh lebih dari 21 miliar kilometer bersama dengan pelanggannya di Asia Tenggara. Anda pernah mendengar orang berkata “loving you to the moon and back”? Dengan jarak tersebut, kita sudah bisa pergi ke bulan dan kembali sebanyak 27.400 kali. Bukan hanya itu, Grab juga berbagi temuan menarik mereka mengenai konsumen ASEAN. Apa saja?

Melihat milestone mereka, satu miliar perjalanan telah mereka catatkan pada Oktober 2017, dua miliar perjalanan pada sembilan bulan setelahnya. Dan, hanya membutuhkan waktu enam bulan atau tepatnya pada pukul 20:34:32 (WIB) pada Minggu, 20 Januari 2019, Grab mencapai tiga miliar perjalanan mereka.

Banyak sekali cerita yang mereka dapati sepanjang perjalanan tersebut. Mulai dari membawa ibu hamil dengan 21 bayi di antaranya lahir dalam perjalanan mereka bersama Grab hingga mencatatkan perjalanan terpendek, yakni 362 meter.

Grab saat ini beroperasi di 222 kota di seluruh Indonesia dan semakin memperkuat posisinya
sebagai everyday super app dengan cakupan terluas dari Sabang sampai Merauke. Sejalan
dengan ekspansinya, Grab saat ini juga mengklaim posisi sebagai pemimpin pasar ride-hailing di Indonesia dengan 60% pangsa pasar di segmen kendaraan roda dua dan 70% pangsa pasar di segmen kendaraan roda empat.

Selain itu, Grab juga mencatat beberapa destinasi favorit yang banyak dipesan oleh konsumen Indonesia, berikut infografiknya.

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top