Technology

Grab Capai Lebih dari 2,7 Juta Perjalanan di Bandara

Ada berbagai inovasi yang dilakukan pemain ride-hailing Grab di Bandar Udara Indonesia sepanjang tahun 2018. Mulai dari kemampuan Grab meluluhkan otoritas bandara di Indonesia yang berujung pada diizinkannya Grab masuk ke kawasan Bandara, hingga kerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Deretan inovasi ini berhasil membuat Grab mencetak total perjalanan di bandara mencapai 2,7 juta kali sepanjang tahun 2018.

Catatan 2,7 juta total perjalanan ini merupakan akumulasi dari layanan GrabBike dan GrabCar di enam bandara internasional di Indonesia, meliputi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Bandara Internasional Juanda, Bandara Internasional Hasanuddin, Bandara Internasional Kualanamu, dan  Bandara Internasional Husein Sastranegara. Sementara, pemesanan Grab dari keenam bandara tersebut ke berbagai tujuan mencapai lebih dari 500 ribu perjalanan.

“Hal ini tak lepas dari keputusan kami mendukung program Kemenpar melalui kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat di mana Grab akan memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi 20 juta wisatawan mancanegara dan mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia kepada lebih dari 125 juta pengguna Grab di delapan negara,” ujar Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia di Jakarta, Jumat (08/02/2018).

Di lain kesempatan, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya mengatakan layanan digital yang diberikan Grab di bandara menjadi contoh kemajuan dunia digital yang memiliki peran yang sangat penting bagi kegiatan promosi industri pariwisata di Indonesia.

“Kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang dilakukan Grab untuk mendukung program Wonderful Indonesia dalam bentuk kemitraan Grab dengan bandara dan destinasi terkemuka di Tanah Air akan menghadirkan pengalaman digital yang mulus bagi para wisatawan,” ungkap Arief.

Sebelumnya, Grab telah menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerja sama dengan dengan otoritas bandara di Indonesia. Layanan GrabCar sudah beroperasi secara resmi di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Internasional Husein Sastranegara (Bandung), dan Bandara Sultan Mahmud Badruddin II, (Palembang) sehingga memudahkan mobilitas wisatawan dalam kota-kota tersebut.

Selain layanan GrabCar yang telah menjadi bagian dari aktivitas masyarakat, Grab juga menyediakan layanan Sewa GrabCar yang dapat dinikmati wisatawan jika mereka ingin menyewa mobil selama beberapa jam. Medikto menjelaskan saat ini layanan Sewa GrabCar tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Manado, Makassar, dan akan diperluas ke berbagai daerah lain.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top