Google Year in Search: 2018 Insights for Brands
Transportation & Logistic

Kini Grab Hadirkan Konten Pariwisata Indonesia di Aplikasinya

Grab mengumumkan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Pengguna Grab di Singapura dapat mengakses konten menarik tentang pariwisata Indonesia melalui Grab Feed yang tersedia dalam aplikasi Grab. Memanfaatkan jangkauan luas pengguna Grab di Asia Tenggara termasuk Singapura, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Peluncuran program ini menjadi kelanjutan dari kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang telah diluncurkan di Jakarta bulan lalu. Program ini juga merupakan salah satu inisiatif co-branding Grab dan Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan 10 destinasi wisata Indonesia terbaik di Asia Tenggara. Melalui program ini Grab ingin membantu mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini dan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019.

Asia Tenggara menjadi salah satu fokus Kementerian Pariwisata untuk mendorong jumlah kunjungan dalam negeri dengan target jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 17 juta tahun ini.  “Kampanye Wonderful Indonesia menunjukkan posisi dan perbedaan sektor pariwisata Indonesia dan telah diakui secara global sejak 2015. Kampanye ini telah menjadi kontributor branding nasional Indonesia dengan valuasi senilai USD 1 miliar,” imbuh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya.

Wisatawan asal Singapura dan negara-negara lainnya juga dapat menikmati berbagai layanan yang memberikan nilai tambah saat berkunjung ke Indonesia, diantaranya layanan baru Sewa GrabCar bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Manado serta Makassar.  GrabCar Shelter yang mempermudah wisatawan bepergian secara legal dari Bandara Internasional di Tangerang, Jakarta, Bandung dan Palembang.

“Kami percaya dengan bekerja sama dengan sektor publik, kita dapat mempromosikan sektor pariwisata yang akan menguntungkan komunitas lokal dan mendukung micro-entrepreneur secara berkelanjutan,” kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Saat ini, Grab menyediakan layanan di Asia Tenggara di 235 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 125 juta pengguna. Di Indonesia, Grab beroperasi di 137 kota dari Sabang hingga Merauke.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top