Transportation & Logistic

Grab Pastikan Kesejahteraan Pengemudi Lewat Ekspansi Grab Lounge

Sumber: Grab Indonesia

Grab meresmikan pembukaan GrabBike Lounge ketiga yang berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Peresmian ini menjadi yang ketiga setelah dibuka di Daan Mogot, Jakarta Barat dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Fasilitas ini menjadi sarana Grab untuk menjamin kesejahteraan mitra pengemudinya.

GrabBike Lounge yang berlokasi di Jl. TB Simatupang nomor 2A. Fasilitasnya diantaranya Area parkir aman, WiFi, pengisi daya ponsel gratis, toilet, mushola, ruang istirahat dengan pendingin ruangan, kantin, hingga cuciĀ steam motor. Area berukuran 1.000 m2 ini ditargetkan menjadi sarana istirahat dan bersosialisasi bagi mitra pengemudi di kawasan tersebut.

“Kesejahteraan mitra pengemudi merupakan hal yang esensial bagi Grab Indonesia. Hal ini termasuk memastikan pengemudi memiliki kondisi prima untuk dapat menjaga keamanan berkendara,” ujar Neneng Goesnadi, Managing Director Grab Indonesia, Rabu (03/07/3029).

Ekspansi GrabLounge menjadi wujud komitmen Grab untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan mitranya. Hal ini sesuai dengan hasil riset yang dilakukan oleh Tenggara Strategics. Riset tersebut menunjukkan bahwa mitra pengemudi Grab memegang peranan penting dalam meningkatkan pertumbuhan Grab di Indonesia. Grab juga berhasil meningkatkan sektor ekonomi informal lewat peningkatan pendapatan rata-rata mitra pengemudi di lima kota di Indonesia mencapai 113%.

Ditambahkan oleh Neneng, GrabLounge merupakan bagian dari program Grab Mitra Sejahtera. Program ini berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi lewat berbagai inisiatif. Di antaranya adalah pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial, serta fasilitas penunjang aktivitas kerja mitra.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top