Finance

Green Festival, Strategi Pemasaran Sosial BRI Bidik Milenial

Photo Credits: Marketeers

Mencoba lebih dekat dengan generasi milenial yang dianggap prospektif sebagai mitra bisnis di masa depan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menggelar aktivitas yang lekat dengan gaya hidup milenial. Bukan gelaran lari marathon seperti yang dilakukan banyak pelaku bisnis saat ini, BRI menangkap tren Urban Farming di kalangan milenial dengan menggelar Green Festival.

Diselenggarakan di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (31/01/2019), Green Festival nampak dipadati milenial yang kian antusias mengunjungi booth-booth pameran yang ada. Pameran ini dihadiri oleh para pelaku bisnis di bidang agrikultur, mulai dari startup teknologi, mitra bisnis agrikultur BRI, deretan perusahaan BUMN, komunitas berkebun, hingga sekolah bercocok tanam yang menghadirkan berbagai produk di sektor ini.

“Ini merupakan salah satu strategi social marketing kami. Dengan cara ini, kami berharap dapat meningkatkan kepedulian dan minat generasi milenial terhadap urban farming dan agrikultur di Indonesia sehingga dapat mendorong ide dan inovasi baru di sektor ini,” ungkap Handayani, Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk di Jakarta, Kamis (31/01/2019).

Selain pameran, Green Festival turut diisi dengan sesi workshop dengan tiga kegiatan utama, meliputi Easy Gardening, teknik menanam dan merawat tanaman Hidroponik, dan teknik mendaur ulang limbah.

Selain dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Green Festival juga dipadati sejumlah nama besar yang berkiprah di dunia farming. Dalam gelaran talkshow, hadir Eva Celia dan Irfan Hakim sebagai public figure dan Millennials Urban Farmer membawakan tema Health Awareness and Green Lifestyle. Di sesi Green Urban for a Thriving Future hadir Co-Inisiator Indonesia Berkebun, Arsitek dan Urban Farming Avocate Sigit Kusumawijaya dan KA Bidang Pertanian DKPKP Provinsi DKI Jakarta Diah Meidiantie. Terakhir, CEO Arumdalu Lab Albert Arron dan Pendiri Fruitable Farm Andro Tunggal Namuerta menutup sesi Agribusiness Value Chain, Opportunity in Farming Industry.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top