Retail & Property

Greenhouse Jajaki Bisnis Ruang Kerja Bersama di Indonesia

Greenhouse

Greenhouse adalah penyedia ruang kerja bersama yang percaya pada konektivitas dan kelestarian lingkungan. Pada debutnya selama sepuluh bulan di Indonesia, Greenhouse telah menyelenggarakan lebih dari 160 acara dengan standar operasi dan tujuan masa depan Greenhouse.

Adam Haluska, Head of Marketing Greenhouse Indonesia mengatakan, tahun 2018 adalah momen inovatif bagi Greenhouse. “Tahun ini, kami berencana untuk membawa dan mengorganisir lebih banyak lagi acara yang menarik ke Jakarta. Salah satunya, pada bulan April mendatang. Greenhouse akan menjadi tuan rumah Startup Weekend Jakarta 2019 yang merupakan acara akhir pekan berdurasi 54 jam,” ujar Adam dalam siaran persnya.

Pada acara ini, peserta dapat bekerja bersama untuk melontarkan ide-ide startup baru, mengembangkan prototipe/demo dari ide tersebut dan menyajikannya ke panel juri yang telah dipilih. Semua ide dari tim dan peserta akan dibimbing dan diulas oleh wirausahawan lokal. “Kegiatan – kegiatan seperti inilah yang memotivasi kami untuk terus tumbuh dan berkontribusi secara signifikan kepada masyarakat,” tambah Adam.

Tidak hanya seputar startup, semua ukuran dan jenis acara juga akan menjadi bidikan bisnis Greenhouse. Mulai dari rapat kecil, acara pelatihan, lokakarya hingga kegiatan informal lainnya. Beberapa klien bahkan menjadikan Greenhouse sebagai tempat untuk meluncurkan produk revolusioner baru mereka yang sudah banyak digunakan oleh ratusan ribu atau tidak jutaan orang di seluruh dunia.

Perusahaan-perusahaan raksasa seperti Apple, Google, Microsoft, AWS, LinkedIn, Line, GoJek, Quora, Visa, H&M, Harley-Davidson, IBM adalah beberapa yang telah menyelenggarakan acara mereka di Greenhouse.

Di luar itu, Greenhouse juga mengorganisir aktivitas yang diusungnya. Pada tahun 2018, Greenhouse membantu mengorganisir lebih dari 60 acara dari total 160 acara yang disebutkan di atas. Upaya Greenhouse sebagian besar diinvestasikan ke dalam tiga jenis kegiatan, yaitu CSR, bisnis, dan kesehatan. Mendukung organisasi yang memiliki dampak lingkungan atau sosial yang positif adalah sesuatu yang dianggap serius oleh Greenhouse.

Salah satunya, Greenhouse yang bersama dengan Kedutaan Besar Denmark dan Kedutaan Besar Swedia menyelenggarakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun 2018. Acara ini adalah kegiatan terbesar setiap tahunnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan dunia.

Yang terbaru, Greenhouse berkolaborasi dengan Jakarta Greener.e dan Lembaga Energi & Lingkungan Indonesia. Di sini, Greenhouse menjadi tuan rumah dari Greenhouse Fair yang berlangsung pada 19 Januari 2019. Ajang ini merupakan pameran dari produk – produk yang ramah lingkungan, natural, dan organik seperti kerajinan tangan dari bahan daur ulang.

Tak hanya itu, peserta juga bisa mendonasikan buku bekas, menukar pakaian hingga mendaur ulang sampah kertas dan plastik mereka. Acara ini juga diisi dengan lokakarya kesehatan dan seminar bisnis yang mengusung konsep ramah lingkungan.

Ke depannya, Greenhouse akan membuat lebih banyak lagi acara-acara seperti ini, karena melihat dampak perubahan positif yang terjadi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top