AMS 2018 Leaderboard
Industry

Grup Astra Sediakan Layanan Omnichannel untuk Pemudik Tahun Ini

Kick Off Astra Holiday Campaign 2018

Untuk menyambut mudik Lebaran 2018, Grup Astra menyiapkan 600 teknisi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi serta pos siaga. Selain itu, bengkel siaga dan layanan lainnya di sejumlah lokasi di Indonesia juga disediakan. Sedangkan dari Astra Digital, mereka menyiapkan aplikasi social ride sharing Sejalan, aplikasi CariParkir dan Seva.id.

Beragam layanan ini diluncurkan melalui Astra Holiday Campaign (AHC) 2018 sekaligus saat melepas armada posko siaga mudik yang bertugas selama AHC di kantor Pusat PT Astra International Tbk beberapa hari lalu.

Di program yang menjadi agenda tahunan Grup Astra ini, Astra menyiapkan 10 Pos Siaga, 103 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 55 Emergency Roadside Assistance.

‚ÄúSudah menjadi komitmen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran,” tutur Chief Executive AstraWorld Bambang Gunawan dalam siaran persnya.

Dengan mengangkat tema Dari Ujung Ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda, layanan-layanan tersebut akan disediakan oleh Grup Astra untuk pelanggan mulai 9 hingga 16 Juni 2018.

Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif Grup Astra, yaitu Astra Daihatsu, Toyota, AUTO2000, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, AstraWorld dan lini usaha grup Astra lainnya.

Program dari Astra ini juga didukung oleh pendekatan digital. Bertajuk Astra Digital, mereka menyiapkan program Mudik Bareng Sejalan melalui aplikasi ride sharing Sejalan dari Jakarta ke
Bandung dan ke Yogyakarta hanya dengan biaya Rp25.000 dan Rp100.000 dengan fasilitas bus premium.

Selain itu, Astra Digital juga menyiapkan program Parkir Aman Mudik Senang Bersama Cariparkir. Dengan aplikasi ini, pemudik dapat memesan tempat parkir baik mobil dan motor secara gratis melalui aplikasi CariParkir yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store.

Dalam program ini, CariParkir bekerja sama dengan sepuluh mitra yang dekat dengan stasiun, pintu tol dan terminal, sehingga pemudik dapat menitipkan kendaraannya dengan tenang sebelum mudik menggunakan transportasi umum tanpa dipungut biaya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top