Transportation & Logistic

Hadir di Inacraft, TIKI Targetkan Pendapatan Dua Kali Lipat

TIKI kembali melakukan aktivasi pada ajang International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 yang akan diselenggarakan pada 24 – 28 April 2019 di Jakarta Convention Center.  Aktivasi ini dilakukan untuk meningkatkan penetrasi pengiriman barang khususnya untuk barang-barang UMKM. Sekitar 1.200 UMKM yang berpartisipasi dalam pameran tersebut akan dilayani oleh TIKI baik untuk pengiriman domestik maupun tujuan internasional.

Titi Oktarina selaku President Director TIKI mengatakan bahwa pasar UMKM terus bertumbuh dan menjadi salah satu penopang perekonomian di Indonesia. Selama 49 tahun, TIKI  berkomitmen menggerakkan roda aktivitas ekonomi dan menghubungkan komunitas UMKM dari seluruh pelosok Indonesia .

“Kembali berpartisipasinya TIKI dalam ajang pameran produk-produk UMKM bertaraf internasional ini menjadi wujud komitmen TIKI dalam mendukung perkembangan pasar UMKM di Indonesia,” terangnya.

TIKI akan memastikan kelancaran dan kemudahan transaksi pengiriman selama pameran dengan menempatkan sepuluh drop-off booth yang tersebar di seluruh area pameran untuk memberikan pelayanan pengiriman yang prima selama pameran. Tidak hanya itu, selama pameran pengirim juga dapat menikmati layanan pengemasan ulang gratis, layanan asuransi untuk para peserta pameran, dan layanan pelacakan yang real time dengan menggunakan aplikasi TIKI Mobile app.

Menurut Titi, tahun lalu,TIKI mendapatkan respons yang sangat baik dari para peserta pameran. Karenanya TIKI berupaya memberikan pelayanan yang lebih. “Tahun ini kami menambahkan drop off booth kami hingga dua kali lipat untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan yang ditargetkan meningkat daripada tahun lalu. Tidak hanya itu, tahun ini kami juga berpartisipasi dalam memberikan pembekalan kepada para peserta pameran mengenai strategi manajemen logistik yang efektif dan efesien untuk menunjang perkembangan bisnis mereka.” Lanjut Titi.

Tahun ini, TIKI menargetkan peningkatan pertumbuhan pendapatan selama pameran hingga dua kali lipat dibandingkan pencapaian tahun lalu.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top