Technology

Hadirkan Program Akselerator, CEO Suite Gandeng Startup Korea

Perusahaan yang bergerak di bidang serviced office dan co-working space CEO Suite mengumumkan kemitraannya dengan akselerator start-up Korea Selatan, Krypton. Kolaborasi ini diiringi dengan masuknya tiga perusahaan startup berbasis teknologi dari Negeri Gingseng itu ke Indonesia.

Ketiga perusahaan rintisan itu, antara lain perusahaan high-tech agriculture Rokya, online travel agency berbasis artificial intelligence Tripbtoz, dan perusahaan smart door lock technology Amadas.

Lewat kolaborasi ini, CEO Suite meluncurkan program akselerator baru untuk pertama kalinya. Sharing session menjadi bagian dari program kolaborasi ini. Dalam sesi tersebut, setiap tenan dan anggota CEO Suite dapat menggali pengetahuan, khususnya mengenai teknologi baru, dari berbagai perusahaan teknologi asal Korea Selatan.

Mee Kim, Presiden Direktur CEO Suite menerangkan, kesigapan Korea Selatan dalam mengadopsi berbagai teknologi baru telah embuka peluang bagi anggota CEO Suite untuk saling bertukar pengetahuan.

“Kita lihat bagaimana Korea telah sangat maju dalam hal teknologi. Harapannya setiap startup dan perusahaan tanah air dapat mengambil keuntungan dan berkompetisi secara global,” ujar dia.

Sebagai negara keempat terpadat di dunia dengan rata-rata penduduk berusia milenial, Indonesia memiliki potensi luar biasa, khususnya di bidang startup. Pada tahun 2017, Indonesia menempati peringkat ketiga sebagai negara dengan jumlah startup terbanyak, jumlahnya mencapai 1.550 perusahaan.

Pada tahun yang sama, pertumbuhan investasi ke pasar startup Indonesia bahkan mencapai US$ 3 miliar. Jumlahnya ini naik dua kali lipat dibandingkan dengan tahun 2016 yang hanya US$ 1,4 miliar, menurut A.T Kearney.

Mee Kim melanjutkan, berinvestasi di perusahaan startup menawarkan potensi yang sangat besar, khususnya bagi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. “Karenanya, kami mengembangkan program akselerator ini, dengan Indonesia sebagai showcase-nya,” terang dia.

Saat ini CEO Suite memiliki 20 cabang di sembilan kota, yang tersebar di Indonesia, China, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Pihaknya berkomitmen untuk memperluas kehadiran global lewat komunitas co-working. 

CEO Suite baru-baru ini membuka cabang terbaru di Hanoi dan Ho Chi Minh, Vietnam pada Februari 2018. Dalam waktu dekat, CEO Suite juga akan meresmikan center berikutnya di Shanghai yang ditargetkan pada Juli 2018.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top