Finance

Halal Mall, Kolaborasi BRI dan Tokopedia Dukung Industri Halal

Sumber: Bank BRI

Menyambut Bulan Ramadan, tren halal market semakin tinggi di masyarakat. Hal ini pulalah yang mendorong Bank Rakyat Indonesia dengan menggandeng Tokopedia meluncurkan Halal Mall di hari pertama puasa Ramadan, Senin (06/05/2019) bertempat di BRI Innovation Center, Jakarta. Halal Mall menjadi wadah bagi UKM yang memproduksi produk halal atau sudah bersertifikasi halal untuk meningkatkan penjualannya.

“Dengan adanya Halal Mall, masyarakat dibrikn kemudahan untuk berbelanjda barang-barang halal di Tokopedia. Cukup dengan mengunjungi situs Tokopedia dan mengetikkan kata kunci Halal Mall, maka produk makanan dan minuman yang telah bersertifikasi halal akan muncul di layar gawai,” jelas Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI.

Tidak hanya makanan dan minuman, Halal Mall juga menghadirkan produk-produk lifestyle seperti fesyen dan apparel lainnya. Diluncurkannya Halal Mall ini juga didorong dengan potensi pasar halal yang sangat tinggi di Indonesia. Berdasarkan data Global Muslim Travel Index 2019, wisata halal Indonesia menduduki peringkat pertama di dunia. Potensi ini semakin didukung dengan 85% penduduk Muslim di Indonesia.

“Hadirnya Halal Mall di Tokopedia ini juga dapat digunakan sebagai wadah jualan para pelaku UMKM halal yang selama ini kesulitan memasarkan produknya. Jadi, kini tugas UMKM itu hanya memproduksi barang atau makanan halal tanpa perlu mengurusi penjualan,” lanjut Handayani.

Di hari pertama peluncurannya, BRI menggandeng 50 UMKM sebagai mitra bisnis Halal Mall di Tokopedia. Handayani menjelaskan semua proses jualan daring pada pelaku UMKM dibantu langsung oleh Bank BRI.

“Melalui program ini, kami berharap BRI dapat berkontribusi lebih dalam mendorong dan memajukan UMKM lokal serta Industri Halal di Indonesia,” tutup Handayani.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top