Mshop-leaderboard-mobile
Communication

Hanya Sepuluh Menit, UKM Bisa Miliki Website Gratis

Hanya Sepuluh Menit, UKM Bisa Miliki Website Gratis 3

Google kembali mengeluarkan inovasi melalui fitur “Google Bisnisku”. Fitur ini merupakan layanan situs web gratis yang pertama kali diluncurkan di Indonesia. Hanya dalam waktu sepuluh menit, pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dapat memiliki website bisnis secara gratis.

Data dari Google menunjukkan, lebih dari 55 juta UKM berkontribusi terhadap 60% GDP dan hampir 97% lapangan kerja di Indonesia. Tidak hanya itu, Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami dalam peluncuran Google Bisnisku di Galeri Ciputra Artpreneur Jakarta, Senin (15/05/2017) memaparkan, 30% pencarian di Google saat ini berkaitan dengan entrepreneurship.

Google menyadari, hal ini memiliki potensi yang besar dalam sektor perekonomian. “Pelaku UKM yang telah terdaftar pada Google Bisnisku dapat memilih option Create-Edit-Publish untuk memperoleh website dengan tampilan yang diinginkan,” jelas Veronica.

Situs ini akan menampilkan informasi lengkap mengenai bisnis pelaku UKM meliputi informasi lokasi took, cara membuat janji, memesan meja, atau mendaftar untuk menerima newsletter.

Sudahkah Anda mendaftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku?

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top