Grapeshot Leaderboard
Consumer Goods

Harbolnas, Blibli.com Capai 15 Kali Peningkatan Penjualan

123rf.com

Blibli.com mengalami peningkatan positif terkait dengan penjualan, order transaksi dan trafik selama pesta belanja online Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016.

“Blibli.com selama Harbolnas 2016 memperoleh peningkatan penjualan sebanyak 15 kali lipat dibanding rata-rata year-to-date (YTD), peningkatan order (transaksi) sebanyak 7 kali lipat YTD, dan trafik sebanyak 5 kali lipat YTD,” kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto.

Berlangsung selama tiga hari antara 12-14 Desember 2016, produk yang paling banyak dicari konsumen Blibli.com tidak melulu perangkat elektronik seperti smartphone. Uniknya, voucher pulsa & token PLN, groceries, kesehatan dan kecantikan, popok dan susu juga menjadi produk yang paling diincar.

Sementara itu, Samsung, Mamipoko, Ponds dan Nike menjadi brand terlaris sepanjang Harbolnas 2016. Sedangkan barang paling mahal dibeli oleh Blibli Shopper adalah Apple Watch dan kamera Canon.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana smartphone dan produk Ibu & Anak laris dibeli, maka pada pesta belanja online tahun ini belanjaan konsumen semakin beragam terutama barang-barang life style dan kebutuhan rumah tangga.

E-commerce semakin menjadi pilihan hidup masyarakat modern untuk belanja berbagai produk kebutuhan, termasuk pembayaran dan top-up seperti pulsa dan token PLN. Hal ini tentunya ditopang dengan kelebihan fasilitas yang ditawarkan oleh Blibli.com sehingga belanja online jadi menyenangkan,” pungkas Kusumo.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top