NULL

Hari Ini Audisi Honda Youth Startup Icon Digelar di Banjarmasin dan Jakarta

Hari ini (20/06), Honda Youth Startup Icon digelar dalam dua tempat, yakni Jakarta dan Banjarmasin. Di Banjarmasin, audisi ini diikuti oleh 15 kontestan dari 250 audiens yang hadir di Ballroom Rattan Inn Hotel. Audisi di Banjarmasin yang diramaikan oleh komunitas Honda Revo dan Supra berlangsung dengan semarak. Dipimpin oleh para juri yang memang expert di bidangnya, Antonius Silitonga, selaku general manager dari PT Honda Trio Motor, main dealer Honda Banjarmasin, Bapak Yusran Pare selaku pimred Banjarmasin Post, Ibu Diana Rosianti selaku Area Manager Kalimantan Smart FM, Ibu Siti Yulian Noor selaku Branch Manager Syariah Banjarmasin Bank Kalsel, dan Waizly Darwin selaku Chief Operations Marketeers.

Salah satu kontestan dari Banjarmasin, Noorsari memiliki usaha Hy-Munk, kaos khas Kalimantan Selatan yang bersaing dengan kaos-kaos seperti Dagadu dan Joger. Penjualan Hy-Munk bahkan telah mencapai Filiphina melalui penjualan on-line. Ini menunjukkan besarnya potensi anak muda Indonesia yang sebenarnya banyak yang tidak terekspos. Noorsari meraih juara kedua untuk audisi di kota Banjarmasin. Juara ketiga diraih oleh Reni Tampubolon, seorang pengusaha tempat kursus bahasa Inggris. Para pemenang mendapatkan hadiah dari Astra Honda Motor, FIF, dan juga tabungan dari Bank Kalsel.

Melalui kontes wirausaha muda pemula yang diadakan oleh Astra Honda Motor, Marketeers, dan MarkPlus, Inc, diharapkan akan ada banyak anak muda Indonesia yang semakin berani berkreasi dan melakukan sesuatu yang berguna bagi lingkungan sosial mereka. Dan, yang  terpilih perwakilan dari Banjarmasin sebagai pemenang ikon kota adalah  Rahmat Hidayat, seorang pebisnis alat peraga untuk pendidikan.

Para Juri di Banjarmasin

Sementara itu, kontestan di Jakarta berjumlah 16 orang dengan juri Kristofel (MarkPlus Insight), Atajudin (Marketeers), dan Dondi (Kinara). Di Jakarta, beberapa konstestan sempat diwawancara secara live streaming di Marketeers New Wave Radio. Sampai berita ini diturunkan, penjurian masih berlangsung di dua kota. Lalu, siapakah yang bakal menjadi ikon di  kota Jakarta? Pemenang dari Jakarta akan diumumkan besok karena audisi berjalan dua hari lantaran banyaknya peserta.

Wartawan Marketeers New Wave Radio sedang mewawancarai kontestan sebelum penjurian

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top